oleh

Dovizioso Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2019, Domenicali: Ducati Beruntung

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kini tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2019. CEO Ducati, Claudio Domenicali, pun mengomentari hasil ini. Ia mengaku tak menyangka melihat hasil tersebut karena di luar target Ducati. Karena itu, Domenicali pun menyebut hasil ini sebagai sebuah keberuntungan untuk Ducati.

Setelah tampil di tiga seri awal MotoGP 2019, Dovizioso kini memang berhasil bertengger di puncak klasemen sementara pembalap. Pembalap berjuluk The Little Dragon itu total telah mengumpulkan 54 poin. Ia unggul tiga angka dari rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

BERITA TERKAIT +

Andrea DoviziosoAndrea Dovizioso

Domenicali mengaku tak pernah menargetkan para pembalap Ducati untuk memimpin klasemen sementara setelah gelaran MotoGP Amerika Serikat. Sebab, Circuit of the Americas (COTA) kurang cocok dengan motor Ducati. Tak hanya di COTA, di satu seri sebelumnya, yakni MotoGP Argentina, Ducati juga tak memiliki catatan yang apik.

BACA JUGA: Ducati Tak Mau Terbuai dengan Kegemilangan Tim di MotoGP dan Superbike 2019

Tetapi, secara mengejutkan, Dovizioso berhasil memberikan hasil di luar ekspektasi para petinggi Ducati. Posisi ini bisa ditempati pembalap asal Italia itu lantaran dapat memetik hasil manis Argentina dan Amerika. Di MotoGP Argentina, ia dapat bertengger di podium ketiga setelah bertarung sengit dengan Rossi. Sementara di Amerika, Dovizioso finis di posisi keempat.

Andrea DoviziosoAndrea Dovizioso

Menurut Domenicali, semua ini bisa terjadi karena beberapa hal. Pertama, lantaran Ducati berhasil mengatasi masalah pada kendaraan musim ini sehingga kendaraan yang digunakan para pembalap begitu kompetitif. Kedua, karena Ducati hanya beruntung semata. Sebab, di MotoGP Amerika Serikat, posisi keempat bisa ditempati Dovizioso lantaran rider Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh di tengah balapan. Padahal, ia saat itu tengah memimpin perlombaan.

TRENDING :  Lihat Romelu Lukaku Paksa Kapten Chelsea Nyaris Cium Fotografer

“Secara objektif, kami tidak berharap untuk memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP setelah Argentina dan Austin. Sebab, dua sirkuit ini tak menguntungkan Ducati dan Dovizioso. Kami dapat mengatakan bahwa kami telah mengatasi kerusakan dan kami juga beruntung, jujur saja,” ujar Domenicali, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (29/4/2019).

(dji)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA SPORT-OKEZONE

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA MENIT SPORT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU