oleh

Joe Hart Tinggalkan Burnley Bebas Transfer Akhir Musim Ini

Gilabola.com – Mantan kiper Timnas Inggris, Joe Hart, akan dilepas Burnley pada akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Kiper berusia 32 tahun itu sebelumnya teken kontrak dua tahun di Turf Moor musim panas tahun lalu, untuk kontrak senilai empat juta Poundsterling. Tapi, hanya 12 bulan kemudian, Burnley putuskan untuk menjual mantan bintang Manchester City tersebut.

Meski demikian, menurut the Mail, Joe Hart tak sepi peminat karena dia ditunggu sejumlah klub Prancis yang inginkan jasanya.

Advertisement

Hart awali musim ini sebagai kiper pilihan nomor satu pelatih Burnley, Sean Dyche, dan bermain di setiap pertandingan Liga Premier sampai akhirnya Burnley kalah 1-5 dari Everton di kandang sendiri, tepat di Boxing Day. Titik balik dari permainan Hart di musim ini.

Pernah Catat Prestasi di City

Akhirnya, Tom Heaton pun datang dan Burnley segera akhiri kekalahan mereka dalam tiga pertandingan beruntun menjadi tim yang tak terkalahkan dalam delapan laga, dengan rincian lima kali menang dan tiga kali imbang.

Dengan Heaton yang tampil menawan di bawah mistar gawang Burnley, klub itu akhirnya putuskan untuk melepas Joe Hart. Apalagi, klub juga tak kuat membayar upahnya yang cukup tinggi.

Hart kembali berada di bangku cadangan saat the Clarets kalah 0-1 di kandang dari bekas timnya, Manchester City, yang berhasil membuat langkah besar menuju juara Liga Premier musim ini. Apalagi, bagi City, ini akan menjadi gelar keempat mereka dalam delapan tahun terakhir, dan Hart sempat mainkan peran penting saat City menjadi juara di tahun 2012 dan 2014.

Berita Terkait

Dipinjamkan ke Torino dan West Ham

Tapi, sejak Pep Guardiola mengambil alih posisi pelatih di Etihad pada 2016 lalu, karir Hart langsung terjun bebas.Guardiola kemudian sempat meminjamkannya ke klub Serie A, Torino, di musim 2016/17.

TRENDING :  Inter Milan Ramaikan Perburuan Nicolas Pepe

Tapi, klub itupun enggan untuk mempertahankannya secara permanen, hingga Hart kembali ke Etihad. Namun dengan adanya Ederson yang sudah jadi andalan Manchester City, Hart kembali dipinjamkan ke West Ham United.

Tapi, Hart kembali alami mimpi buruk bersama the Hammers, karena ia membuat klub itu kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan pertamanya. Hingga akhirnya, West Ham membuatnya menganggur, setelah mereka datangkan kiper baru, Adrian.

Diminati di Prancis dan MLS

Setelah 75 penampilannya bersama Timnas Inggris, meraih dua gelar juara Liga Premier, 340 kali tampil di kompetisi papan atas dan bukukan 127 clean sheet – hanya Petr Cech yang kantongi lebih banyak prestasi dalam sejarah Liga Premier.

Tapi, Hart tampaknya akan tak jelas lagi musim depan. Kini, dia dikabarkan berpeluang pindah ke Prancis, meski punya opsi lain di MLS.

Berita Liga Inggris

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BOLA GILABOLA

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA MENIT SPORT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU