oleh

Panitia Kesiapan PSBM XIX Audiens Bersama Wapres RI Jusuf Kalla

JAKARTA, Suara Jelata—Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX, diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin Siang, (10/06/2019).

Adapun unsur kepanitiaan PSBM yang melakukan audiensi dengan Wapres adalah Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah, Ketua Umum KKSS Sattar Taba.

Hadir juga sejumlah pengurus Kadin Sulsel, Koordinator Panitia PSBM untuk KKSS A. Karim, dan pebisnis Andi Rukman Karumpa yang tahun 2018 lalu adalah Ketua Panitia PSBM.

Dalam pertemuan dengan Jusuf Kalla, Nurdin Abdullah melaporkan kesiapan penyelenggaraan PSBM XIX di Wisma Negara, yang terletak di kawasan CPI, Makassar.

Kalla sendiri menyanggupi kesediannya untuk membuka acara yang dihelat setahun sekali usai Lebaran itu. PSBM XIX akan berlangsung pada Sabtu 15 hingga 16 Juni 2019.

Sementara Ketua Umum BPP KKSS Sattar Taba mengungkapkan, agenda acara dalam PSBM ini, antara lain menampilkan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Indonesia Syafruddin, yang berbicara tentang situasi dan kondisi keamanan dalam menunjang perekonomian.

“Kemudian ada Menteri Pertanian Pak Amran Sulaiman yang mengulas peluang dan potensi bisnis pertanian,” kata Sattar yang juga Direktur Utama Kawasan Berikat Nusantara Jakarta.

Selanjutnya Dirut Pelindo IV Farid Padang, berbicara perihal infrastruktur untuk menunjang perekonomian dan logistik.

Selain itu Bupati Tator Utara dan Selayar akan memperkenalkan daerahnya sebagai tujuan wisata. Akan halnya Selayar memfokuskan pada prospek bisnis daerahnya.

Beberapa saudagar juga akan berkisah tentang perjalanan kesuksesan mereka yang diharapkan dapat memotivasi masyarakat bagaimana berkiprah dalam dunia bisnis.

Salah satunya adalah Budi Harta Winata, pengusaha baja dari Palopo yang merambah ibu kota sebagai saudagar sukses yang mengawali karirnya sebagai tukang las. (fri)

TRENDING :  Isu Rencana Peminjaman 200 M Batal, Sekda Sinjai: Masih Tetap Berproses

Dzhar

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU