oleh

Tinjau Lokasi Kerusakan Pipa Induk Transmisi, Bupati Perintahkan PDAM Lakukan Perbaikan Secepatnya

SINJAI, — Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, pantau langsung, lokasi kerusakan pipa induk transmisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Pengolahan air baku Sungai Tangka di Kelurahan Lamatti Rilau Sinjai Utara, selasa (11/6/2019)

Langkah cepat ini dilakukan Andi Seto, menyusul adanya edaran PDAM Sinjai akan menghentikan sementara distribusi ke seluruh pelanggan di Sinjai Kota, sebagai langkla penanggulangan darurat sumber air sungai tangka akibat banjir pada musim hujan ini, dimana sarana produksi yaitu pompa dan pipa induk Transmisi mengalami kerusakan sehingga diperlukan kegiatan penanggulangan secepatnya.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Sinjai didampingi Dirut PDAM Suratman. Dalam kesempatan itu, Suratman menjelaskan bahwa, selain tersumbat, pipa utama yang mengalir ke arah kota juga mengalami kebocoran yang cukup besar, “tapi ini kita berusaha sedapat mungkin untuk membenahi secepatnya,” Jelas Suratman.

Bupati Sinjai yang hadir dilokasi tersebut memerintahkan kepada Dirut PDAM agar dapat menyelesaikan kerusakan tersebut selama satu hari, “karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, sehingga ini tidak boleh terlalu lama waktunya, kalau bisa cukup satu hari saja,” Tegas Bupati.

Sebelumnya PDAM melalui Kasubag hubungan langganan mengatakan bahwa kami menghentikan aliran air yang mengalir ke rumah pelanggan selama 3 hari, karena dilakukan perbaikan atau pekerjaan mesin sehingga pelanggang terganggu hingga beberapa hari. (Ads)

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU