oleh

Akses Jalan Terputus, Tabung LPG Asal Sulsel di Larikan Pedagang ke Sulteng

BAHODOPI, BB — Terputusnya akses Jembatan di Kabupaten Morowali, Sulteng, mengakibatkan Kebutuhan terbilang cukup tinggi, Salah satunya tabung LPG 3 kilo gram yang saat ini tembus dari harga 80 ribu sampai 100 ribu per tabung.

Nilai jual diatas harga kewajaran tersebut terjadi akibat Kelangkaan yang disebabkan akses jalan penghubung Kecamatan Bahodopi dengan wilayah lainnya terputus.

Bahkan Untuk menanggulangi kelangkan tersebut, terpaksa beberapa pedagang mendatangkan tabung gas yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan pedagang Haji Akbar, jika hal itu dilakukan hanya untuk membantu masyarakat dalam mendistribusi gas LPG 3 Kg dengan melihat situasi dan kondisi saat ini.

“Gas LPG diambil dari wilayah Kab. Luwu Timur Sulawesi Selatan, dengan harga Rp. 60.000, sementara biaya ongkos kapalnya sebesar Rp. 10.000 dan di pasarkan di Bahodopi sebesar Rp. 80.000. Terkait persoalan keamanan kami sudah berkordinasi pihak keamanan setempat,” ujar Haji Akbar saat di wawancarai, selasa (11/6/2019)

Sementara salah satu masyarkat, Tina, mengatakan jika dirinya mau tidak mau mereka tetap beli, pasalnya itu adalah kebutuhan demi kelancaran urusan dapur.

“Mau tidak mau terpaksa harus dibeli pak, karena itu adalah kebutuhan dasar, kita mau makan dan mau memasak pakai apa kalau tidak ada gas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia berharap kepada pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan mempercepat mencari solusi alternatif jalan yang menghambat proses jalannya perdagangan.

Laporan : Rahman

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU