oleh

Luar Biasa! Kerja Ekstra Hingga Larut Malam, Akhirnya Distribusi Air PDAM Sinjai Mulai Mengalir

loading...

SINJAI, BB — Meski sempat dikeluhkan pelanggan, karena pemberitahuan pemberhentian aliran air sementara waktu selama 3 hari dari pihak PDAM Sinjai, akibat kerusakan pipa induk transmisi, nampaknya kini membuat warga pengguna jasa PDAM Sinjai Merasa legah.

Berkat upaya dan kerja keras perbaikan hingga malam hari serta perintah langsung Bupati Sinjai kepada Dirut PDAM di lokasi kerusakan agar dapat menyelesaikan perbaikan dalam tempo sehari, akhirnya air PDAM mulai normal kembali.

“Alhamdulillah, perbaikan pipa induk bisa kami selesaikan, dan melakukan pengurasan lumpur serta pembersihan pompa hingga pukul 00 : 30 Wita tanpa gangguan arus listrik,” kata Suratman, Dirut PDAM Sinjai kepada media, rabu (12/6/2019)

“Setelah perbaikan ini dari tadi malam pak, alhamdulillah sebagian distribusi air bersih ke pelanggan sudah mengalir, itu kami upayakan 1 x 24 jam sesuai perintah Bupati demi masyarakat Sinjai,” tambahnya.

Meski begitu, kata Suratman, kepada sebagian pelanggan yang airnya belum mengalir pihaknya berharap agar tetap bersabar, karena biasanya kalau air sudah terhenti total, distribusi air bersih butuh waktu penyesuaian 3 hari untuk menormalkan pengisian pipa induk.

“Khusus area Kelurahan Lappa, kita akan cek semua peralatan dan perlengkapan pompa, maupun pipa. Mudah-mudahan segera ditemukan masalahnya hingga distribusi air bisa kembali normal,” tandasnya.

Terpisah, salah satu pelanggan, Adi Warga BTN Lappa Mas menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan pihak PDAM Sinjai atas kerja ekstra sehingga air sudah bisa mengalir kembali.

“Alhamdulillah air sudah mengalir dirumah saya pak, sejak pagi tadi. Meski belum terlalu normal, karena masih ada beberapa wilayah yang belum teraliri, namun tentunya kami selaku warga bersyukur dan berterima kasih atas upaya dan kepwdulian pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan pokok warganya,” pungkasnya. (Red)

TRENDING :  Ini Doa Orang Tua, Ketika Anaknya Sakit

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU