oleh

‘Masa Depan Pemuda Tombolopao’ Jadi Tema Dialog PETAKA

loading...

GOWA, Suara Jelata— Pemuda Tabbinjai Berkarya (PETAKA) melaksanakan kegiatan dialog kepemudaan di Aula Kantor Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa. Rabu, (12/6/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Masa Depan Pemuda Tombolopao” ini, dibuka lansung oleh Zubair, Kepala Desa Tabbinjai.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara, Akmal Akhsan Tahir (Kepala Madrasah Digital), Hamsyar (Ketua Umum HIPMA Gowa Koordinatorat Tombolopao 2017-2018) dan Muhardi (Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar).

Akbar, ketua panitia mengatakan bahwa dalam setiap sejarah, pemuda selalu mengambil peran sebagai inisiator perubahan lingkungan.

“Kekuatan nalar, energi yang segar dan gerakan-gerakan kreatif telah membantu jalannya pergerakan pemuda hingga dewasa ini,” katanya.

Sementara itu, Akmal Akhsan Tahir salah seorang pembicara juga mengatakan bahwa gerakan pemuda tidak dibangun diatas riak gelombang pragmatisme belaka, bukan juga hanya gerombolan manusia yang berkumpul seadanya.

“Gelombang gerakan pemuda dimulai dengan dialektika yang argumentatif, kemampuan membaca realitas sekaligus merangkai perubahan masa datang,” tandasya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa untuk mewujudkan itu perlu adanya agenda tranformasi gerakan dari individu ke kolektif, dari kesadaran berkumpul menjadi kesadaran berorganisasi, dari kesadaran objek menuju kesadaran subjek dan kesatuan Mahasiswa dan Pemuda.

Muhammad Ilyas, peserta dialog mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Karna menurutnya, kesadaran berkumpul seperti ini, membaca realitas dan merangkai masa depan untuk Tombolo Pao inilah yang harus gencar dilakukan setiap lembaga kepemudaan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pemerintah Desa Tabbinjai, Dewan Kerja Ranting (DKR) Tombolo Pao dan lembaga kepemudaan sekecamatan Tombolo Pao.

Laporan: Wawan

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU