oleh

Rambu Larangan Melintas di Jalan Bulu Salaka Sinjai Kerap Diterobos Pengendara

SINJAI, BB —Keberadaan rambu larangan melintas (forbidden) di jalan Bulu Salaka, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, dari arah pasar sentral atas, nampaknnya hanya menjadi pajangan belaka. Betapa tidak, meski sudah terpampan jelas namun masih kerap dilanggar pengendara.

Aksi terobos oleh pengendara pun mengakibatkan arus kendaraan semraut, bahkan bisa saja membahayakan pengendara lain baik itu kendaraan roda Dua maupun roda empat.

Dari pantauan dilapangan, selasa (11/6/2019) kemarin, terlihat beberapa pengendara dari arah pasar tidak mengindahkan rambu larangan meski sudah terpampan jelas. Padahal dengan melanggar rambu tersebut, bisa saja insiden yang tidak diinginkan seperti ditabrak dari arah berlawanan atau hal-hal yang mengerikan terjadi kepada pengendara lainnya.

Salah satu pengendara, Awaluddin mengatakan jika kondisi tersebut sangat membahayakan jika pengendara melawan arah terus dibiarkan, apalagi ini sudah melanggar rambu lalu lintas yang telah dipasang, ini juga yang sering mengakibatn kemacetan di area tersebut.

“Seharusnya pihak lalu lintas Sinjai agar kiranya mengatur dan memberikan tindakan bagi pengendara yang menerobos tanda larang tersebut, sebab ini sangat membahayakan bagi pengendara lainnya,” Ucapnya.

Hingga berita ini dimuat, Kepala unit lalu lintas Polres Sinjai, Aiptu Syahrir yang di konfirmasi melalui Via WhatsApp belum memberi tanggapan.  (Asrianto)

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU