oleh

Sinjai Dapat Tambahan Kuota Musim Haji Tahun Ini, Sementara Daftar Tunggu Membludak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kuota Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai bertambah tahun ini. Jika dua tahun sebelumnya hanya 234 jamaah, maka tahun ini jumlah JCH Sinjai yang akan di berangkatkan sebanyak 239 jamaah.

Kepala Kemenag Sinjai, Drs H. Abd Hafid Talla menuturkan penambahan kuota JCH Kabupaten Sinjai tidak terlepas dari adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang memberikan tambahan kouta untuk Indonesia sebanyak 10 ribu jamaah di awal tahun.

” Tahun ini kita berangkat 239 jamaah. Alhamdulillah, artinya ada tambahan kouta 5 jamaah yang kita dapatkan “, kata Hafid pada Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Sinjai di Wisma Hawai, Rabu (12/6/2019)

Baca Juga: Bimbingan Manasik Haji, Ini Pesan Bupati Kepada 239 JCH Sinjai

Tambahan kuota haji ini pun ternyata tidak mempengaruhi daftar tunggu haji di Kabupaten Sinjai. Sebab jumlah masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah mendaftarkan diri hingga hari ini ke Kemenag Sinjai adalah sebanyak 5359 orang. Jumlah tersebut dengan rincian Laki-Laki sebanyak 2142 orang dan Perempuan sebanyak 3217.

Dengan jumlah itu, mantan Kasi Binmas Islam Kemenag Bulukumba ini mengungkapkan, daftar tunggu haji di Sinjai mulai 20 – 22 tahun lamanya.

Tingginya daftar tunggu haji ini, lanjutnya, juga seiring dengan minat masyarakat yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

” Jadi kalau daftar hari ini maka 20-22 tahun lagi baru bisa berangkat sesuai kuota yang kita dapatkan dari pusat “, jelasnya. (Adi)

Editor/Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU