oleh

Wakil Ketua I DPRD Sinjai Hadiri Manasik Haji Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri Pelaksanaan bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Sinjai bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai Tahun 2019 yang bertempat di Gedung Wisma Hawai, Rabu (12/6/2019).

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa yang membuka secara langsung acara ini mengucapkan selamat kepada para JCH yang terpilih untuk di berangkatkan.

Sebelum di berangkatkan JCH harus di Manasik dengan kata lain di berikan pembekalan terkait Ibadah Haji karena Manasik ini sangat penting bagi para JCH yang harus memenuhi rukun-rukun serta syarat-syarat tertentu untuk melaksanakan Ibadah Haji.

“Saya berharap agar JCH dapat mengikuti seluruh materi bimbingan yang di berikan agar nantinya tidak mendapat kesulitan pada saat melaksanakan Ibadah Haji,” harapnya.

Selain itu Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd Hafid M Talla dalam laporannya mengemukakan JCH yang mendaftar sampai saat ini khususnya di Kabupaten Sinjai mencapai 5359 orang dengan rincian Laki-Laki sebanyak 2142 orang dan Perempuan sebanyak 3217 tetapi kuota JCH Tahun 2019 cuma sebanyak 239 orang, di Tahun sebelumnya Kuota JCH 234 orang, itu menandakan Kuota untuk JCH Sinjai bertambah sebanyak 5 Kuota.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin merasa bersyukur karena Kabupaten Sinjai mendapat tambahan kuota dari tahun sebelumnya dan pemberangkatannya termasuk cepat karena Sinjai berada di kloter 3.

Maka dari itu Jamaluddin berharap para JCH betul-betul melaksanakan Ibadah dengan sempurna dan bersungguh-sungguh.

“Mudah – mudahan para JCH menjadi haji yang Mabrur,” katanya.

Kegiatan ini turut hadir, Dandim 1424 Sinjai Letkol.Inf. Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai, Asisten Administrasi Umum dan Ekonomi Pembangunan Nikmat B. Situru dan Kepala Kemenag Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Urusan Haji dan Umroh, Bagian Kesra dan Keluarga Besar Kemenag Sinjai.

TRENDING :  Pemerhati Politik Ini Tuding Tim Gakkumdu Pemilu Bone Tidak Profesional

Adv

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU