oleh

Bupati lantik pengurus Baznas Kabupaten Sinjai.

Humas.sinjaikab.go.id-Bupati sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melantik pimpinan dan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sinjai Periode 2019-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis, (13/6).

Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan,  H. Mappagio, menyatakan bahwa Rakornas BAZNAS di Solo menetapkan target 155 M untuk zakat provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 yang meliputi ke 24 kabupaten/kota.
Beliau berharap agar Pimpinan BAZNAS Sinjai yang baru dilantik dapat langsung bergerak bekerja dan tidak terlalu membebankan semua tanggung jawab kepada Pemerintah Daerah.

Selain itu, Ketua BAZNAS mengapresiasi penuh atas kehadiran Bupati Sinjai untuk melantik Pimpinan BAZNAS yang dianggap sebagai wujud perhatian Bupati dan Pemerintah Daerah kepada BAZNAS.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan dalam sambutannya agar supaya Pimpinan BAZNAS yang baru dilantik untuk segera menyusun perencanaan kerja dalam rangka pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat di Kabupaten Sinjai, sesuai dengan kewenangan, tanggung jawab serta tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan.

“Tugas besar bagi pengusur BAZNAS nantinya untuk bisa mendata dan menetapkan berapa besar potensi zakat, infaq, dan sadaqah yang dikumpulkan dari para Muzzakki. Namun kita semua meyakini bahwa dengan menjalin kolaborasi, sinergitas, dan harmonisasi dengan semua lembaga pemerintahan yang ada, BAZNAS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.” Pungkasnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, Para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati, dan Para Kepala Bagian, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bone dan Kabupaten Bulukumba, Ketua MUI Sinjai, Para Pimpinan Organisasi Islam dan Para Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Sinjai.

Penulis : Ayu

TRENDING :  Sekda pimpin rakor terpadu bidang pemerintahan.

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU