oleh

PKM dan PKK di Bone Ubah Sekam Padi Jadi Hiasan Dinding

BONE, Suara Jelata — Pemanfaatan sekam padi selama ini tidak maksimal sehingga dianggap sebagai limbah yang kurang memberikan nilai ekonomis. Kamis, (13/6/2019).

Salah satu solusi yang dapat diimplementasikan adalah pembuatan kaligrafi dengan berbahan dasar limbah sekam padi yang tentunya bernilai estetika tinggi.

Menurut ketua tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Nurlia, bersama anggotanya telah melakukan pelatihan pemanfaatan sekam padi sebagai hiasan dinding kaligrafi.

“Ini merupakan program kreativitas sekaligus pengabdian kepada masyarakat agar mampu mengolah limbah sekam menjadi suatu produk berupa hiasan dinding kaligrafi,” katanya.

Dampak dari kegiatan ini adalah peningkatan pemanfaatan sekam padi menjadi produk bernilai ekonomis tinggi.

Ia juga menjelaskan, bahwa penyadaran tentang pemanfaatan limbah secara maksimal oleh masyarakat akhirnya mulai disadari.

“Secara sosial dan keterampilan, ini sangat membantu dalam mengubah pola produktivitas masyarakat melalui pemanfaatan limbah sekam padi, sebagai hiasan dinding kaligrafi serta produk unggulan di desa Palakka, kabupaten Bone” bebernya.

Laporan: Alam

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU