oleh

Wabup pimpin rakor terkait penanganan bencana alam di Sinjai.

loading...

Humas.sinjaikab.go.id-Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong pimpin Rapat Koordinasi terkait penanganan bencana alam di Kabupaten Sinjai, yang bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Kamis (13/06).

Berdasarkan SK Bupati No. 433 tanggal 04 April 2019 Tentang Pembentukan Tim Terpadu Pembersihan Dan Normalisasi Saluran Drainase serta Perantingan Pohon Dalam Kota pada Status Siaga Darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Kencang di Kabupaten Sinjai,
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi terkait dengan penanganan bencana alam, khususnya bencana banjir.

Plt. Camat Sinjai Utara, Andi Jefriyanto Asapa yang sekaligus menjadi Ketua Koordinator Tim Terpadu memaparkan laporan mengenai titik-titik rawan banjir dan penyebabnya.

“Diketahui, selain terjadinya pendangkalan drainase, tingkat curah hujan yang tinggi, air pasang naik serta, kotoran-kotoran yang menyumbat saluran air merupakan faktor utama penyebab banjir”. Jelasnya.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.I.K, Para Kepala OPD terkait, Kepala Ranting PLN Sinjai.

Pada rapat tersebut diputuskan untuk mengadakan Kerja Bakti pada hari Minggu, tanggal 16 Juni 2019.

Kegiatan ini nantinya dilaksanakan dengan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta membersihkan lingkungan, memperbaiki drainase dan pipa, melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon yang dianggap rawan.

Penulis : Ayu

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU