oleh

Bentuk Protes, Pemuda Lemo di Bone Berkebun di Tengah Jalan

loading...

BONE, Suara Jelata—  Sebagai bentuk aksi protes terhadap pemerintah, Pemuda desa Lemo tanami pohon pisang dan Keladi di jalannya, Jumat, (14/06/2019).

Jalan ini merupakan jalan poros yang menghubungkan beberapa desa yakni, desa Lemo, desa Raja dan desa Pasaka, kecamatan Kajuara, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Salah satu pemuda desa Lemo, Fikram Ahmad mengatakan, ini merupakan sebuah aksi protes dan wujud rasa perihatin teman-teman pemuda terhadap kondisi jalan yang sangat memperihatinkan.

“Ini sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Bone yang kurang atau sama sekali tidak memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya untuk di wilayah kami dalam hal infrastruktur jalan,” tuturnya.

Menurut, Fikram, sudah beberapa tahun terakhir sepanjang jalan yang ada di desa Lemo ini belum pernah ada sentuhan atau perbaikan dari pemerintah kabupaten.

“Masyarakat bahkan lebih memilih melewati jalan tani yang menghubungkan antara desa Lemo dengan desa Raja sebagai jalan alternatif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, karena memang hari ini di desa Lemo jalan tani jauh lebih layak dilalui ketimbang jalan kabupaten,” katanya dengan nada kesal.

Fikram berharap kepada Pemerintah kabupaten Bone, bisa lebih memperhatikan apa yang menjadi keresahan-keresahan masyarakat khususnya di desa Lemo kecamatan Kajuara.

Laporan: Irfan

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU