oleh

Kelompok Tani di Sinjai Barat ini Minta Agar Penyuluh Pertaniannya Diganti

loading...

SINJAI, Suara Jelata — Kelompok tani Sipakainga yang berada di dusun Tonrong, desa Terasa, kecamatan Sinjai Barat, kabupaten Sinjai mengeluhkan kerja-kerja penyuluh pertanian Sinjai. Jum’at, (14/6/2019).

Syamsul, selaku ketua kelompok tani Sipakainga yang sudah satu tahun lebih menjadi pengurus namun belum pernah bertemu dengan penyuluh pertanian.

“Saya sudah bermaksud untuk mengajukan permohonan pengadaan traktor di kelompok saya, tapi menyayangkan proposal saya ditahan sejak bulan Maret lalu dengan berbagai alasan, menjelang pemilihan bahkan saya disuruh untuk berkomitmen untuk memilih satu pilihan, alasannya yang kedua adalah berita acara pergantian pengurus kelompok belum dikerja,” bebernya.

Syamsul pun, telah mengkonfirmasi melalui via telepon berulang-ulang kepada penyuluh pertanian desa Terasa, Rahman, namun selalu dengan alasan sibuk.

“Beberapa hari lalu saya telepon kembali dia bilang, nanti masuk kantor baru saya kerjakan berita acaranya, karena ini masih cuti lebaran,” katanya.

Syamsul menambahkan, di musim panen yang baru-baru ini, dua kelompok tani gagal panen, dia berharap, semoga tidak terulang lagi.

Sebelumnya, ketua kelompok tani Sipakainga pun telah menyampaikan, bahwa padi di kelompoknya terkena penyakit, namun hingga saat ini pihak penyuluh pertanian belum ada tindak lanjut.

“Untuk itu saya berharap kepada istansi terkait untuk menindak lanjuti hal seperti ini, kalau perlu penyuluh pertanian yang seperti ini sebaiknya diganti saja,” tuturnya dengan tegas.

Pasalnya, penyuluhan merupakan salah satu penunjang program Bupati Sinjai untuk menciptakan lapangan kerja yang selama ini belum terealisasi.

Selain itu, kepala Dinas pertanian Sinjai, Marwatiah saat dikonfirmasi kaget dengan informasi tersebut.

“Nanti saya hubungi, coba kemarin kita teleponka ada semua di sini kumpul penyuluh pertanian kita rapat, nanti saya hubungi,” tegasnya.

TRENDING :  Tari Paddupa Menyambut Pimpinan Barunya, Ini Pesan Kapolres Gowa Sebelumnya

Laporan: Alam

Advertisements
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU