oleh

Penerbangan Maskapai China Airlines Jakarta-Makassar Ramai Diperbincangkan

JAKARTA,BB — Viral diperbincangkan oleh netizen adalah penerbangan maskapai China Airlines.

Salah satunya terlihat di tangkapan layar yang beredar di jejaring WhatsApp dan menunjukkan situs maskapai tersebut menjual tiket pesawat untuk rute penerbangan Jakarta – Makassar.Kamis, 13 Juni 2019.

Dari screenshoot yang beredar itu diperlihatkan tiket penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta International, Jakarta (CGK) ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG) untuk penerbangan tanggal 30 Juni 2019.

Dari deretan harga tiket pesawat kelas ekonomi ditawarkan, salah satunya ada yang berangkat pukul 01.15 dan tiba 04.55 dengan harga tiket sebesar Rp 5.848.900 per orang. Adapun durasi perjalanan disebutkan selama 2 jam 40 menit.

Gambar tangkapan layar itu kemudian menyebar luas selain di grup percakapan tapi juga media sosial. Terlebih belakangan pro kontra wacana maskapai asing masuk ke Indonesia dan bakal melayani rute domestik juga masih jadi topik hangat pembicaraan. 

Dengan begitu bisa dikatakan bahwa rute tersebut tidak sepenuhnya dioperasikan maskapai asing. Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan dengan maskapai nasional.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ikhsan Rosan mengatakan dalam dunia penerbangan, hal tersebut dinamakan codeshare. Artinya, suatu bentuk kerja sama yang dilakukan dua maskapai untuk berbagi rute penerbangan internasional yang sama.

“Dalam kasus itu, rute lengkapnya adalah Taipei-Makassar. Jadi, Taipei ke Jakarta dioperasikan China Airlines, sedangkan Jakarta-Makassar oleh kami,” kata Ikhsan menjelaskan soal gambar tangkapan layar soal tiket pesawat yang viral itu,

Sumber: https://www.tempo.co/

Editor: Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU