oleh

Kades Saukang Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD

Paparazziindo.com — Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menggelar Rapat Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk periode 2019-2025 di Aula Kantor Desa, Senin (24/6/2019).

Kepala Desa Saukang, Abd. Razak sebelum membuka rapat menyampaikan, pembentukan BPD merupakan hal baru, sebab baru dilaksanakan, seperti halnya Pemilihan Kepala Desa yang lalu.

Panitia yang dibentuk ini, kata Razak, berjumlah 7 orang yang terdiri dari 3 dari aparatur desa dan 4 dari ketokohan (Tokoh Pendidikan, Agama, Pemuda, dan Tokoh Masyarakat).

“Saya berharap, sosialisasi tentang pemilihan anggota BPD ini, nantinya diumumkan secara luas kepada masyarakat desa,” pintanya.

Sementara Camat Sinjai Timur yang diwakili Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Muh. Rusdi menyampaikan, permohonan maaf Bapak Camat yang tidak sempat hadir karena sesuatu hal.

Sengaja Kades menggelar rapat musyawarah ini, untuk menghindari komplen maupun memperoleh kesepakatan bersama masyarakat desa. Untuk itulah diadakan seperti ini berdasarkan Perda Nomor 10 Tahun 2018 tentang BPD, dan ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati.

“Semoga dalam penyusunan pembentukan panitia ini dapat berjalan baik, begitupun dengan pelaksanaannya kedepan,” tutupnya.

Dalam rapat ini turut dihadiri Ketua BPD Saukang Jamaluddin, Sekdes Saukang Roskilasari, para anggota BPD, Pendamping Desa Saukang, para Kepala Dusun, Tomas, Toga, PKK, Pemuda.

Ashari

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU