oleh

Stafsus Presiden Asal Papua Ini Dinilai Layak Duduki Kursi Menteri

IBc, LAMPURA – Sejumlah Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Lampung, Dukung Calon Presiden Nomor Urut 01, serta Doakan Jokowi Menang (DJM) Satu Kali Lagi, usulkan Lenis Kogoya untuk Jadi Menteri Utusan Papua.

Hal tersebut dikatakan Hertop Halil selaku Ketua DPW Lampung, saat berkunjung Ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) DJM Satu Kali Lagi, di Kabupaten Lampung Utara, Minggu (23/06/2019).

Dalam Kunjungannya DPW DJM Satu Kali Lagi tersebut, dalam rangka mempererat tali silaturahmi pasca Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 mendatang, kedatangannya disambut hangat oleh Damiri selaku bidang Kemitraan.

Hertop mengatakan bahwa Dirinya beserta seluruh anggota Pengurus DPW hingga DPC Se-Provinsi Lampung, berharap agar Joko Widodo dapat mengangkat Lenis Kogoya untuk menjadi Menteri utusan Papua.

“Karena Lenis Kogoya telah ikut berperan serta mensejahterakan dan berjuang untuk masyarakat, kampung Bakung khususnya,” ujar Hardtop.

Pasalnya menurut dia, dengan bantuan Lenis Kogoya saat ini masyarakat kampung Bakung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung dapat merasakan penerangan listrik, karena setelah sekian lama, baru saat ini warga Kampung Bakung tersebut mendapat penerangan listrik, hal itu tentunya berkat perjuangan yang dilakukan oleh Lenis Kogoya selaku Staf Khusus Presiden dan Riyan Sumindar Asistennya.

“Karena untuk mendapatkan ijin mendirikan tiang listrik dari PT. Sugar Group Compenies (SGC) sangalah sulit, padahal masyarakat Kampung Bakung sudah sering mengusulkan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang hingga Pemerintah Provinsi Lampung, tetapi tetap listrik tidak juga terealisasi, melalui Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya, kini masyarakat Kampung Bakung dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, “papar dia.

Dari keberhasilan Lenis itulah, maka seluruh Pengurus DPW dan DPC. DJM Satu Kali Lagi se-Provinsi Lampung berharap agar Presiden Jokowi mempercayakan jabatan menteri kepada Lenis Kogoya selaku Ketua Umum Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Nusantara.

TRENDING :  Kirain Belajar, Polisi Amankan 9 Siswa Siswi yang Asyik Bermesraan di Kamar Kos

“Lenis merupakan putra terbaik asal Papua yang saat ini dipercaya pemerintah pusat sebagai pengendali pembangunan khusus untuk Papua dan Papua Barat, beliau menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI khusus menangani Papua dan Papua Barat serta pengaduan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, Hertop juga mengingatkan agar seluruh anggota DPC DJM Satu Kali Lagi Kabupaten Lampung Utara dapat terus membina hubungan yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, pasca Pemilu beberapa waktu lalu, serta terus mengawal segala bentuk Program Presiden Jokowi agar tersalur dengan baik serta tepat sasaran.

Editor : MAS
Berita ini telah tayang di Situs Berita INDONESIA BERITA

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU