oleh

Hingga Saat Ini Tim Terpadu Penanganan Banjir di Sinjai Terus Bekerja

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Tim Normalisasi terpadu penanganan Banjir di Kabupaten Sinjai yang dibentuk saat ini terus bekerja keras sesuai dengan intruksi Bupati Andi Seto Asapa terkait dengan persoalan banjir yang melanda Sinjai. Selasa, (25/6/2019).

Hal ini diutarakan Ketua Tim Terpadu Andi Jefrianto Asapa saat jumpa pers dengan sejumlah awak media di Kantor BPBD Sinjai.

Menurutnya, persoalan banjir di Sinjai dipicu oleh tingginya curah hujan, serta juga drainase yang sudah tidak mampu lagi menampung air hujan karena sudah tidak berfungsi akibat mengalami pendangkalan.

“Kurangnya daerah resapan air karna sudah banyak bangunan seperti BTN yang ada di Sinjai, dan juga banyak drainase yang tidak mampu lagi tersumbat. Kami saat ini berusaha mengurai tersumbatnya dengan menyisir drainase di Kota dan Alhamdulillah sudah ada perubahan,”Katanya.

Saat ini tim yang beranggotakan 200 orang Satgas telah memetakan titik masalah dengan melakukan penyusuran pembersihan drainase, dan pemangkasan pohon, capaian keberhasilan sekitar 50 persen.

“Jadi nantinya semua hasilnya kita akan laporkan ke Bupati Sinjai agar jangka kedepannya ada penganggaran untuk melakukan perombakan Drainase rekayasa ulang dan elevasi sehingga tahun ke 4 sudah tidak ada lagi genangan air di Kota Sinjai,”bebernya.

Sementara, PLT Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman mengatakan Bupati Sinjai setiap waktu terus memantau perkembangan dan kinerja tim terpadu yang dibentuk ini.

“Pak Bupati menginginkan kedepan tidak ada lagi genangan air jika curah hujan tinggi, intinya kita harap kerjasama semua pihak dan pemerintah tidak diam dalam tantangan yang dihadapi saat ini,”pungkasnya.

Hadir dalam Jumpa Pers ini, Sekretaris BPBD Sinjai Muh. Asdar, Kasubag Bina Hubungan Internal Humas Setdakab Sinjai Aprilia Nurmala Dewi, Staf BPBD Sinjai dan Media.

TRENDING :  Mencuri di RSUD Sinjai, Pemuda Sinjai Borong Diamankan Resmob

Izhar

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU