oleh

Pemdes Awang Cenrana Bekerjasama Dengan Mahasiswa KKN Latih Petani Buat Pupuk Organik

BONE, BB — Pemerintah Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, bersama Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian YAPI Bone melaksanakan Pelatihan SDA Tepat Guna dan penyuluhan sistem mina padi, Selasa (25/6/2019)

Sumardi S.Pd selaku ketua Panitia progam tersebut mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dan sinergisitas antara pemerintah desa mahasiswa, serta respon baik masyarakat.

“Alhamdullilah masyarakat Desa Awang cenrana sangat merespon baik kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas petani dengan inovasi pembuatan pupuk organik ini setidaknya ada 80 peserta yang terdiri dari 40 kelompok tani turut hadir dalam kegiatan ini,” ujar Sumardi.

Disisi lain, kata dia, dengan pelatihan inovasi pembuatan pupuk organik ini dapat mengurangi ketergantungan pupuk kimia terhadap petani.

Sementara itu Amal Pratama KORCAM KKN Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian YAPI Bone mengatakan Dengan inovasi Pembuatan Pupuk organik ini, diharapkan bisa memberi manfaat yang tepat dan efisien untuk para petani di Desa Awang cenrana.

“Tujuan program ini guna merubah mainseat masyarakat yang dulunya hanya berharap pada pupuk kimia, karena kita melihat kondisi di desa awang cenrana ini kadang-kadang kehabisan stok pupuk kimia, maka pupuk organik merupakan alternatif yang tepat untuk meningkatkan kualitas pertanian,” pungkasnya. (Ihwan)

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU