oleh

Pemkab Sinjai Instruksikan Penertiban Bangunan Diatas Drainase

Paparazziindo.com. Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akan melakukan penertiban terhadap bangunan yang tidak memiliki izin, khususnya bangunan tepat berada diatas drainase didalam Kota Sinjai.

“Kita akan tertibkan, terutama decker yang menghalangi atau menyulitkan petugas dalam melakukan pembersihan drainase. Ini yang banyak kami temukan terjadi penyumbatan, sehingga aliran air tidak mengalir optimal,” ucap Andi Jefrianto Asapa selaku Koordinator Tim Normalisasi Terpadu didampingi Plt. Kepala Badan BPBD Sinjai Budiaman saat menggelar Jumpa Pers di Ruang Kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Selasa, (25/6/2019).

Masalah ini, kata Jefri, telah dikonsultasikan kepada Bapak Bupati dan dikoordinasikan ke pihak PUPR Sinjai. Karena ini termasuk salah satu penyebab terjadinya luapan air saat hujan turun.

Ketika ditanya apakah ada kendala yang dihadapi Pemkab, termasuk reaksi warga yang terlanjur membangun ditempat tersebut yang dianggap telah melanggar kebijakan Bupati?. Kepala Kesbangpol merangkap Plt. Camat Sinjai Utara ini menuturkan bahwa sejauh ini belum ada.

“Namun terkait dengan penertiban yang akan dilakukan, jauh hari sebelumnya kami telah sosialisasikan dan sampaikan bersangkutan, guna menata kota sekaligus mempermudah petugas dalam membersihan aliran air pada drainase,” ujarnya.

Selain itu, trotoar yang berada didalam kota tetap tidak dibongkar, namun akan dilakukan pembersihan secara berkala. “Juga kami berharap kepada pihak PDAM untuk segera melakukan pembenahan terhadap pipa-pipa yang berada di drainase, karena ini banyak juga yang kami temukan, sehingga air di drainase bisa mengalir dengan baik,” pesannya.

Turut hadir dalam Jumpa Pers ini, Sekretaris BPBD Sinjai Muh. Asdar dan Stafnya, serta Kasubag Bina Hubungan Internal Humas Setdakab Sinjai Aprilia Nurmala Dewi.

Ash/Elang

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU