oleh

Tiga Kabag Setda Sinjai Dimutasi Jadi Sekretaris Pada OPD Berbeda

Paparazziindo.com — Mutasi, rotasi, dan promosi Jabatan Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa melalui Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (24/6/2019).

Tak tanggung-tanggung, pejabat ini berjumlah 149 orang. Namun itu sungguh suatu hal wajar dilakukan sesuai kebutuhan perangkat daerah.

Dalam pelantikan ini, juga menjadi sejarah di masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pada periode pertamanya.

Diantara Pejabat Eselon III yang dilantik, tiga orang Kabag Setda Sinjai menjadi Sekertaris dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berbeda, yakni Kabag Humas Sabir Syur dimutasi sebagai Sekertaris Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Jabatan lamanya diisi Tamsil Binawan dari Camat Sinjai Timur), Kabag Perlengkapan Muhammad Arfah dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertamanan (Jabatan lamanya diisi Abdul Azis dar Kasubag Umum dan Perlengkapan RSUD), dan Kabag Keuangan Ruslan dimutasi menjadi menjabat Sekretaris Bapenda (Jabatan lamanya diisi Hj. Hamda dari Kasubag Protokoler dan Fasilitasi Pimpinan).

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja sesuai amanah dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Sinjai akan lebih baik lagi dan tertib administrasi,” kata A. Seto.

Ia juga menekankan agar dalam melaksanakan tugas baru, senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan untuk mendorong terlaksananya berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai, guna mendukung upaya tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara Sekda Sinjai, Akbar Mukmin yang ditemui terpisah diruangannya usai acara pelantikan mengatakan bahwa pelantikan tersebut adalah suatu hal biasa pada perangkat daerah.

“Ketiga Kabag Setda yang dimutasi menjadi Sekretaris, saya kira itu lumrah. Semua pejabat yang dilantik itu, sudah tepat sesuai kebutuhan organisasi. Bisa saja nanti setelah menduduki jabatan sekertaris, mereka akan jadi Kepala Dinas,” ujarnya.

TRENDING :  Ini Harapan Ketua DPRD di Puncak HBA ke 59 Kejari Sinjai

Elang/Ash

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU