oleh

Induk Sapi Berkepala Dua di Bone, Kuat Makan Namun Berat Badan Menurun

BONE, BB — Warga Dusun 3, Ajangmattekko, Desa Labbae, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone di kejutkan dengan adanya sebuah peristiwa langka dengan proses kelahiran sapi milik H. Sabang.

Sapi betinanya yang melahirkan itu anaknya lahir berkepala dua. Dari sinilah hingga warga geger. Pasalnya di Kabupaten Bone baru kali pertama perihal itu terjadi.

Tidak hanya peristiwa ini menggemparkan warga Bone saja. Namun penghuni jagad maya pun heboh hingga peristiwa langka ini viral di media sosial.

Menurut H. Sabang bahwa peristiwa proses kelahiran anak sapi miliknya yang berkepala dua itu berlangsung pada hari Minggu (24/6)

“Ketika induknya melahirkan. Ada sampai 4 jam berkuat. Saya pun kaget melihat anaknya lahir dengan berkepala dua. Sayang anak sapi itu mati dan induknya usai melahirkan lemas. Tapi tak berlangsung lama,” ujar H. Sabang, Selasa (25/6)

Dia menceritakan berawal saat itu induk sapi itu sejak pagi hingga sore sudah gelisah dan bertingkah lain.

“Saya merasa cemas juga melihatnya, kondisi sapi saya sulit melahirkan, sehingga saya berinisiatif memanggil puluhan warga dengan maksud menarik anak sapi itu dengan menggunakan tali agar keluar dari lubang pantat induknya. Alhasil keluarlah kepala anak sapi itu. Kami pun kaget melihat kepalanya dua. Tapi begitu keluar dari lubang pantat induknya anaknya mati,” beber H. Sabang.

Setelah anak sapi itu lahir dan sudah tak bernyawa lagi, selanjutnya warga berdatangan mengabadikan gambar, karena mengeluarkan bau sengat sehingga secapatnya dikuburkan.

Hal senada diungkapkan warga bernama Bahri dan Jamal, bahwa sapi milik H. Sabang sebelum sapi miliknya itu lahir. H. Sabang selalu terkejut melihat sapinya yang hamil.

“Sebelum-sebelumnya memang H. Sabang selalu terkejut jika melihat sapi yang hamil. Katanya kuat sekali makan. Namun berat badannya menurun. Darisitulah H. Sabang merasa ada yang janggal. Begitu melahirkan ternyata anaknya berkepala dua,” kunci Jamal.

TRENDING :  Kadis DP3AP2KB Sinjai Bantah Aminah Hidup Miskin dan Sebatang Kara

Penulis : Muh. Asdar

Editor : Arjuna Sakti

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU