oleh

Bahaya Stunting, Desa Lappa Cinrana Bulupoddo Bentuk Forum Keluarga

SINJAI, Suara Jelata — Mengingat stunting menjadi ‘warning’ bagi kita semua bukan hanya Pemerintah Daerah tapi ini sudah menjadi persoalan bersama, seperti langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa Lappa Cinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Kamis, (11/7/2019).

Kepala Desa Lappa Cinrana, Mulyanto, sangat serius dalam persoalan stunting ini sehingga dibentuklah “Forum Keluarga Peduli Stunting” untuk melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat.

“Contohnya, kegiatan yang sedang berlangsung hari ini dengan mendatangkan pemateri dari Dinas Kesehatan Sinjai (Penyuluhan Gizi)” ujarnya.

Adapun beberpa harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan penyuluhan Ini adalah menumbuhkan kesadaran setiap keluarga tentang pentingnya pemenuhan gizi bagi ibu hamil, bayi dan balita, sebagai upaya pemcegahan stunting.

“Pencegahan stunting adalah merupakan tanggung jawab bersama dan harus melibatkan semua pihak terutama sektor terkait, hadirnya generasi masa depan yang sehat,cerdas dan religius sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai,” katanya.

Penyuluhan tersebut merupakan edukasi yang dilakukan kepada masyarakat dalam melakukan pencegahan stunting dengan memanfaatkan potensi atau sumber daya lokal yang ada, misalnya pemanfaatan lahan pekarangan.

Laporan: Alam

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU