oleh

Ketua HIPMI Sulsel Pemateri Temu Usaha di Sinjai

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai mengadakan Temu usaha fasilitasi kemitraan di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai. Kamis (11/7/2019).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sinjai A. Adeha Syamsuri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang sistem berusaha yang tepat, cepat dan sesuai aturan, mampu membina dan mepekerjakan bagi mereka yang mempunyai potensi dan keahlian serta merupakan ajang silaturahmi antara para pelaku usaha dan pemerintah.

“Jumlah peserta ada 50 orang yang merupakan para pelaku usaha dan telah terdaftar secara legal oleh Pemkab Sinjai, ” jelasnya.

Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang mewakili Bupati Sinjai ketika membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan dalam pembinaan dan pemberdayaan mewujudkan UMKM yang tangguh dan mandiri.

“Pelaku usaha dimotivasi agar mampu menghasilkan produk-produk yang bagus dan mempunyai daya saing dnegan pengusaha-pengusaha yang ada di daerah lain,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, Ia menyarankan agar pelaku usaha terus mengembangkan ekonomi lokal, memiliki kreatifitas serta melahirkan inovasi dalam memajukan usaha yang dijalankan.

“Untuk itu saya berharap acara ini dapat menjadi wahana untuk mengembangkan berbagai gagasan yang dipandang mudah dan sederhana untuk diimplementasikan sebagai upaya mendorong tumbuhnya perekonomian di Sinjai,”harapnya.

Adapun pematerinya yakni Ketua umum BPD HIPMI Provinsi Sulsel Herman Heizer didampingi Ketua HIPMI Sinjai dan perwakilan dari Bank BPD Sulselbar Cabang Sinjai.

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU