oleh

Lihat Tampang Komplotan Narkoba Palopo di Gulung Timsus Narkoba Polda Sulsel

MAKASSAR, BB — Direktorat Narkoba Polda Sulsel menggulung Tujuh komplotan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu mereka masing-masing bernama Teguh Priatin Alias Fery alias Bapak Dion (22), Adrianto alias Adri (29), Ashar alias Mandra (24), Bahtiar alias Ukky (47), Agli alias Bolobg (38), Cecep Wahyu (36), Rudiando (43)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Rabu kemarin (10/7/2019), membenarkan penangkapan tersebut. Kata dia, mereka komplotan pelaku diamankan itu adalah warga Kota Palopo.

“Penangkapan tujuh warga Palopo itu dipimpin Kanit Timsus Narkoba Polda Sulsel, Kompol Rapiuddin bersama AKP Ivan Wahyudi yang turun menggerebek mereka setelah mendapat aduan warga,” sebut Dicky.

Terungkapnya komplotan pelaku Narkoba Palopo tersebut. Dari laporan yang diterima Direktorat Narkoba Polda Sulsel. Disebutkan jika disebuah lokasi di Kecamatan Walenrang, Kota Palopo marak pengedaran Narkotika.

“Timsus Narkoba langsung bergerak ke Palopo. Dua hari Timsus Narkoba Polda Sulsel melakukan penyelidikan. Proses penyelidikan pun berbuah hasil Timsus mengendus lokasi yang menjadi sarang sang Bandar yang identitasnya sudah dikantongi tepatnya di Jalan Yos Sudarso Kota Palopo. Disana petugas lebih dulu mengintainya, setelah terkuak penyergapan pun dilakukan,” terang Dicky.

Proses penangkapan terhadap komplotan pelaku yang tengah berkumpul di rumah sang Bandar bernama Ondong cukup berlangsung dramatis, pada hari Selasa (9/7/2019), mereka komplotan pelaku mengetahui petugas datang pada berhamburan.

“Komplotan pelaku pada berhamburan untuk menghindari sergapan petugas, mereka ada yang melompat dari pagar rumah. Ada pula yang tiarap bersembunyi dibawah ranjang dan ada pula hendak masuk kedalam lemari. Namun dengan sigap petugas mencokoknya tujuh komplotan itu,” jelas Dicky.

Perwira tiga bunga melati dipundaknya itu merinci barang bukti yang berhasil disita dalam penguasaan komplotan pelaku berupa satu saset besar jenis sabu, satu saset jenis sabu, enam belas (16), saset kecil jenis sabu dengan jumlah berat keseluruhan sekitar 58,10 gram, satu set alat hisap bong, dua sendok sabu dari pipet plastik, satu bungkus plastik berisikan saset kosong, satu timbangan warna hitam dan dua belas (12), unit handphone.

TRENDING :  Mantap, Polres Dan DLHK Sinjai Gelar Kerja Bakti Di Lapangan Sinjai Bersatu

“Setelah barang bukti dari hasil penggeledahan milik komplotan pelaku diamankan, selanjutnya komplotan pelaku berjumlah tujuh orang itu bersama barang buktinya digiring ke Direktorat Narkoba Polda Sulsel untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. Kasusnya masih dalam pengembangan untuk diketahui muasal barang yang mereka peroleh,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Editor : Arjuna Sakti

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU