oleh

Penghijauan di Lokasi TMMD Kodim 1424 Sinjai

loading...

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Staf Korem 141/Tp Letkol Inf. Bobbie Trianto didampingi Dandim 1424/Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr (Han) bersama Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.LLM, dan para Forkopimda Kab. Sinjai melaksanakan penanam pohon di lokasi pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105, di lapangan Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kab. Sinjai, Rabu (10/7/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para Dandim sejajaran Korem 141/Tp, para pimpinan perangkat daerah Kab. Sinjai, komponen masyarakat Bulupoddo serta KKN Unhas Makassar.

Menurut Dandim Sinjai, kegiatan TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1424/Sinjai  akan dilaksanakann sasaran non fisik secara simbolis kami laksanakan hari ini yaitu penanaman pohon dalam rangka membangun kelestarian lingkungan nabati, dan mencegah dini bencana alam berupa tanah longsor yang tentunya berdampak tidak baik.

“Dengan penghijauan di titik rawan longsor tersebut diharapkan dapat memperkuat kondisi tanah yang sedikit labil karena jalan tersebut baru dibuat,” paparnya.

Menurut Dandim, program TMMD di Desa Tompobulu ini , selain dapat membangun infrastruktur juga meningkatkan nilai dan semangat gotong-royong yang sudah mulai terkikis.

“Kami berusaha membangkitkan gairah masyarakat untuk kembali melaksanakan kegiatan gotong-royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” katanya.

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU