oleh

Sekda sarankan kembangkan ekonomi lokal.

loading...

Humas.sinjaikab.go.id-Sekretaris Daerah Drs.Akbar,M.Si membuka Temu Usaha Fasilitasi Kemitraan yang bertema motivasi bagi pengusaha mikro kecil dan menengah dalam meningkatkan investasi di Kabupaten Sinjai melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Hotel Grand Rofina. Kamis (11/07)

Sekda Drs.Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa berbagai macam peluang usaha kini mulai dirintis para pemula, seperti peluang bisnis di sektor jasa, aneka macam bisnis kuliner, warkop bisnis franchise yang belakangan ini banyak di pilih para investor sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk mengembangkan modal dana yang mereka miliki. Kondisi ini memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakt, sehingga pertumbuhan UKM di Indonesia semakin meningkat pesat dan secara tidak langsung telah ikut berperan serta menstabilkan perekonomian nusantara.

“Pengembangan penanaman modal di Kabupaten Sinjai merupakan hal penting yang perlu dicanangkan, karena melihat dari data mulai dari bulan Januari sampai Juni tahun 2019 pada Dinas PTSP menunjukkan bahwa telah tercatat kurang lebih 275 para pelaku usaha memperoleh ijin usaha secara legal sehingga menunjukkan potensi persaingan usaha yang berada di Kabupaten Sinjai, berkaitan dengan hal tersebut berbagai pembinaan dan pemberdayaan dilakukan untuk mewujudkan UMKM yang tangguh dan mandiri.

“Saya juga menyarankan agar pelaku usaha di Kabupaten Sinjai terus mengembangkan ekonomi lokal dan regional, apalagi Indonesia merupakan pasar yang potensial. Namun pekerjaan rumah yang harus disikapi bersama adalah bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat.

“Salah satu cara mendorong peningkatan daya beli masyarakat adalah membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi penduduk lokal atau menyelenggarakan program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tidak hanya pemerjntab, pelaku usaha yang tergabung dalam Asosiasi kamar dagang dan industri (KADIN) indonesia dan himpunan pengusaha muda Indonesia provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia khususnya di Kabupaten Sinjai juga diminta membantu meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyakat.

TRENDING :  Wabup Sinjai laksanakan safari ramadhan di Sinjai Tengah.

“Saya juga berharap acara ini dapat menjadi salah satu wahana untuk mengembangkan berbagai gagasan yang dipandang mudah dan sederhana untuk mengimplementasikan sebagai upaya mendorong tumbuhnya perekonomian Kabupaten Sinjai”, ujarnya diakhir sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), seluruh peserta.

Penulis : Uni

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU