oleh

Hati-hati Akun FB JCH Parepare Dihacker, Penipuan Minta Pulsa

loading...

PAREPARE, BB — Kejahatan cyber (dunia maya) tidak mengenal waktu dan tempat. Termasuk momen musim haji dimanfaatkan untuk melancarkan kejahatan lewat media sosial (Medsos).

Salah satu korbannya adalah Andi Ruma Zainuddin, jemaah calon haji (JCH) asal Kota Parepare, yang akun Facebook-nya (Fb) dihacker.

Oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan akun Fb Ruma Andi Zainuddin untuk modus penipuan minta pulsa.

Andi Ruma yang tengah melakukan ibadah haji di Arab Saudi, Minggu, 14 Juli 2019, mengaku mengetahui hal itu melalui rekannya yang menerima pesan minta pulsa itu lewat pesan messenger.

“Teman saya mencoba menanyakan pesan messenger itu, saya katakan tidak benar. Tidak pernah saya minta pulsa ke siapa-siapa. Berarti ada yang hack akun saya,” ungkap Andi Ruma yang dihubungi lewat whatsapp (WA).

Andi Ruma mengemukakan, karena akun fb-nya dihacker, saat ini dia tidak bisa membuka akun bernama Ruma Andi Zainuddin itu.

“Akun FB ku tidak bisa saya buka sekarang. Orang yang menghacker itu mengirimkan pesan messenger ke semua kontak FB ku minta pulsa. Makanya ini yang saya peringatkan kepada semua kontak FB ku untuk tidak dilayani. Jelas itu penipuan,” ingat Andi Ruma.

Andi Ruma berusaha memulihkan akun FB miliknya agar tidak dimanfaatkan lebih jauh untuk modus kejahatan. “Nanti habis Zuhur (waktu setempat, red) saya suruh sepupuku coba pulihkan. Insya Allah, mudah-mudahan bisa dipulihkan, supaya tidak ada orang yang dirugikan,” harap Andi Ruma. (Udin)

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU