oleh

Rangakaian kegiatan HBA Ke-59 :Kejari Sinjai bersama Pemkab Sinjai gelar khitanan massal

Humas.sinjaikab.go.id-Khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa ke-59 berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Kamis (18/07).

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa ke-59, Kejari Sinjai melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai. Salah satunya menyelenggarakan khitanan massal. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai, Khitanan massal ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 10-13 tahun dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Hari Surachman, SH mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Khitanan Massal, terlebih dahulu diadakan sosialisasi secara langsung maupun melalui media kepada seluruh masyarakat.

Sosialisasi langsung dilakukan dengan cara berkomunikasi dengan aparat setempat mengenai rangkaian kegiatan HBA yang nantinya akan diinformasikan kepada para warga.

Ia juga menambahkan bahwa secara garis besar tujuan dari rangkaian kegiatan HBA, khususnya khitanan massal adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat mengenai sinergitas Kejari dengan Pemkab Sinjai. Menampilkan citra bahwa Kejaksaan merupakan unsur vertikal yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Sinjai tidak hanya dalam satu bidang tertentu, melainkan turut andil dalam memajukan kesejahteraan dan sumber daya di Kabupaten Sinjai.

“Rangkaian kegiatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat manfaat dari hubungan sinergi Kejari dengan Pemkab Sinjai. Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat bisa mempercayakan bahwa pihak Kejari, Pemkab dan masyarakat bisa menjalin hubungan kerja sama yang handal di berbagai hal, untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Sinjai.” Katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi, SH., MH mengharapkan agar rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HBA bisa memberikan manfaat yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sinjai.

TRENDING :  Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Pameran Dekranasda.

“Jadi rangkaian acaranya berupa pelayanan langsung kepada masyarakat. Pada hari ini kami menyelenggarakan kegiatan khitanan massal gratis.

Sebelumnya pada Selasa tanggal 16 Juli 2019, pihak kami sudah bekerjasama dengan Dinas terkait dalam memberikan pengobatan gratis dengan menghadirkan beberapa Dokter ahli yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Barat. Pada hari Rabu kemarin juga diadakan kegiatan Donor darah dan menghasilkan sekitar 51 kantong darah yang nantinya akan didistribusikan ke PMI. Puncak kegiatan Hari Bakti Adhiyaksa ke-59 ini jatuh pada hari Senin, 22 Juli 2019 dimana dilangsungkan Upacara Bendera dan dilanjutkan acara Syukuran Hari Bakti Adhiyaksa ke-59 di kantor Kejaksaan Negeri Sinjai.” Jelasnya.

Khitanan massal ini menghadirkan 2 Dokter Umum, 18 orang Tim Medis dari berbagai Puskesmas dan ditargetkan menggalang pasien sebanyak 50 orang. Acara dilanjutkan dengan pembagian logistik berupa sarung kepada para pasien yang diserahkan langsung oleh Kajari Sinjai didampingi Staf.

Penulis : Ayu

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU