oleh

FAD Bonto Salama raih penghargaan DAFA Awards 2019

Humas.sinjaikab.go.id-Forum Anak Desa (FAD) Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Binaan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai meraih dua penghargaan DAFA Award 2019, Minggu (21/7/2019).

Dua penghargaan tersebut adalah Pemenang Favorit Kategori Partisipasi dan Forum Anak Desa Terbaik di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (KPPA) dan Forum Anak Nasional pada rangkaian kegiatan Forum Anak Nasional di Makassar.

Penghargaan ini diterima oleh Fuad Farid dan A. Nasyrah Iskandar selaku Duta Anak Kabupaten Sinjai didampingi oleh Andi Muliati Anwar, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB Kabupaten Sinjai.

Menurut A. Muliati, partisipasi favorit diberikan setelah kegiatan FGD yang dilaksanakan FAD Bonto Salama bersama Karang Taruna Desa Bonto Salama selama 3 pekan dengan mengangkat berbagai tema pembangunan sukses meraih penonton dan like terbanyak pada Youtube Channel Forum Anak Nasional. Sementara FA Desa Terbaik diraih karena FAD Bonto Salama dinilai mampu menunjukkan peran dan kontribusi anak dalam pembangunan dengan menggunakan metode-metode kreatif sebagai upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati menjelaskan bahwa apa yang diraih oleh FAD Bonto Salama memang patut diapresiasi. Menurutnya, FAD Bonto Salama bahkan telah memiliki media sosial yang terhubung dengan akun media sosial Kementerian PP&PA sehingga semua aktivitasnya dipantau langsung oleh kementerian. Selain itu, mereka bahkan sudah mendirikan Rumah Macca sebagai pusat aktivitas dan wadah pengembangan literasi dan pendidikan oleh FAD Bonto Salama.

“Inovasi yang dilakukan FAD ini tak lepas dari dukungan Kepala Desa Bonto Salama, Karang Taruna, beserta Tim Relawan setempat yang memberi perhatian besar pada pengembangan anak di wilayahnya. Hal ini juga merupakan implementasi dari komitmen Bupati Sinjai yang mengamanahkan pendirian dan pembinaan forum anak di seluruh desa di Sinjai”

TRENDING :  Wabup hadiri silaturahmi Agrokompleks Unhas

Dafa Award merupakan sebuah ajang pengumpulan data dan informasi, sekaligus pemutakhiran data perkembangan Forum Anak Seluruh Indonesia.

Penulis : Dewi

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU