oleh

Puncak HBA ke 59, Bupati Sinjai Ingatkan Kepala OPD Untuk Tidak Terjerat Hukum

SINJAI, BB — Puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,  ingatkan kepala seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Sinjai, untuk tidak terjerat hukum.

Hal ini disampaikan Andi Seto, saat memberikan sambutan dihadapan para kepala organisasi Perangkat Daerah, dalam acara Ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, yang dirangkaikan dengan penandantanganan Nota kesepahaman antara Pemerintah kabupaten Sinjai dengan Kejari Sinjai, di halaman kantor kejari sinjai, senin (22/7/2019)

Bupati Sinjai A.Seto Ghadista mengatakan, masih ada saja hal-hal yang tidak diinginkan masih terjadi di Kabupaten Sinjai namun diharapkan kepala OPD untuk tidak terjerat hukum. Untuk itu, ia memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk selalu bekerjasama dan meminta pertimbangan dengan lembaga hukum yang ada di bumi Panrita kitta.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Kejaksaan karena selama ini sinergitas antara pemerintah kabupaten berjalan harmonis kearah positif. Olehnya itu Saya berharap kepada para kepala OPD yang telah melakukan kerja sama dengan kejaksaan, baik dalam pendampingan dan pengawasan, kedepan bisa lebih terjalin agar program yang dijalankan bisa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu dijajaran pemkab sinjai itu menyampaikan selamat ulang tahun Adyaksa yang ke 59, dan berharap bagaimana Kejaksaan Negeri Sinjai, bukan hanya melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum tetapi juga lebih kepada melakukan pembinaan.

“Melalui program kerjaksaan TP4D, menunjukkan kejaksaan lebih mengutamakan pembinaan, namun kami juga ingin mendapatkan pengawasan dari kepolisian dan kejaksaan agar kegiatan yang dilaksanakan bisa dinikmati oleh masyarakat melalui program pemerintah,” terangnya.

TRENDING :  Arifzo Bawakan 3 Warga Miskin di Rujabnya, Wabup Sinjai Minta Dinsos Peka

Sementara itu, Dalam Sambutan kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Noer Adi, mengatakan dalam peringatan hari Adiyaksa ke 59 tahun, kedepan upaya memasukkan hukum konstitusi agar setara dengan Mahkamah Agung dimana Kejaksaan sebagai institusi ranah penegakan hukum sejatinya menjaga independensi.

“Dulu aparat hukum dianggap sebagai hantu, paradigma ini harusnya berubah dengan memposisikan bahwa kami akan mengawal dan mendampingi. oleh karena itu implementasi kejaksaan dengan menjalankan program TP4D sebagai wujud yang selaras dengan undang no. 3 2014 dimana fungsi bisa bersinergi terkait program pemerintah,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Noer Adi, dalam kiprahnya di kabupaten Sinjai dapat atensi saling menjaga mengingatkan dan saling bergandengan tangan untuk pembangunan kabupaten Sinjai karena diharapkan baik dari kejaksaan, Polri, dan TNI untuk dapat mendapatkan dukungan berupa jalinan kerjasama dengan memberikan saran pertimbangan hukumb kepada pemerintah daerah.

“Rangkaian Hari Bakti Adhyaksa sesuai dengan tema yakni ‘tingkatkan pengabdian, keunggulan demi keutuhan negeri’ berharap kejaksaan tidak Anti dalam menjalankan dharma bakti kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Bupati Sinjai, Pimpinan DPRD Sinjai Bersama Anggota Dewan Lainnya, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai Akbp, Sebpril Sesa, Para Asisten, Sekda Sinjai, Para kepala OPD, kabag, tokoh Masyarakat, dan beberapa tamu undangan lainnya. (Asriato)

Editor : Muh. Asdar

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU