oleh

Tambang Batu Bara di Lempakomai Rugikan Petani, DPRD Sinjai: Masalah Selesai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam hal ini Komisi III DPRD Sinjai, lakukan kunjungan kerja atau peninjaun langsung terkait aktivitas tambang Batu Bara yang dilakukan oleh CV. Panaikang Primacoal di lingkungan Lempakomai, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (22/7/19)

Peninjauan ini dilakukan Komisi III DPRD Sinjai atas tindaklanjut aspirasi yang masuk dari masyarakat khususnya petani setempat yang mengakibatkan kerugian karena sejumlah sawah milik petani tertimbun dari aktivitas tambang.

Ketua Komisi III DPRD Sinjai, H. Bahar, saat melakukan peninjauan langsung mengatakan bahwa permasalahan ini sudah ditangani karena dari pihak perusahaan sudah bertemu dengan pemilik lahan.

Baca Juga: Tak Ingin Pejabatnya Terjerat Hukum, Bupati Sinjai Perintahkan Ini

Dari hasil pertemuan itu, ungkapnya, pihak perusahaan bersedia akan mengganti rugi dan akan membuatkan pemilik lahan saluran air menanggapi persoalan ini.

” Saya rasa sudah tidak ada masalah karena pihak perusahaan akan mengganti rugi dan akan membuatkan saluran air karena kendalanya dulu ada di saluran air dan sekarang sudah terjawab dengan pihak perusahaan, ” katanya.

Turut hadir dalam Kunjungan kerja ini Anggota Komisi III Mappahakkang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas ESDM Prov.Sulsel, Kepala Wilayah IV Pertambangan Sinjai, Pihak Pengusaha Pertambangan CV.Panakkan PrimaCoal.

Sebelumnya Komisi III DPRD Sinjai juga telah turun langsung ke lokasi pertambangan, dan dari hasil investigasi hampir satu hektar luas sawah warga yang tertimbun material tambang. (Nitha/Adi)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU