oleh

Aktivitas Tambang Di Lamatti Rugikan Warga, Komisi III DPRD Sinjai Tinjau Langsung

Paparazziindo.com — Komisi III DPRD Sinjai peninjauan langsung aktivitas tambang batu bara milik CV. Panaikang Primacoal di Lingkungan Lempakomai, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (22/7/2019).

Peninjauan dilakukan, karena adanya aspirasi dari sejumlah masyarakat yang merasa dirugikan akibat tambang sehingga sawahnya karena hal ini mengakibatkan tertimbun.

“Permasalahan ini sudah ditangani karena dari pihak perusahaan sudah ketemu dengan pemilik lahan dan bersedia memberikan ganti rugi. Pihak perusahaan juga akan membuatkan saluran air,” ungkap H. Bahar, Ketua Komisi III DPRD Sinjai.

H. Bahar yang turut didampingi anggotanya Mappahakkang lantas menyebutkan kendala sehingga berpolemik. “Dulu terkendala di saluran air, namun persoalan ini sudah dijawab oleh pihak perusahaan,” kuncinya.

Dalam peninjauan ini, juga dihadiri perwakilan dari Dinas ESDM Sulsel, Kepala Wilayah IV Pertambangan Sinjai, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, dan pihak CV. Panaikang Primacoal. (*)

Ashari

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU