oleh

Dilatih Mental dan Spiritual, Calon Paskibraka Sinjai Dikarantina Akhir Juli Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemusatan latihan calon paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai akan dimulai pada tanggal 30 juli sampai dengan tanggal 16 Agustus 2019 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai, Drs Irvan mengatakan, pemusatan latihan tersebut akan dilaksanakan di Wisma Hawai. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Calon paskibraka tingkat Kabupaten Sinjai yang berjumlah 70 orang dan terdiri dari 36 laki-laki dan 34 orang perempuan, ini akan ditempa selama 18 hari lamanya hingga pengukuhan di tanggal 16 Agustus.

Baca Juga: Bupati Bangga Kepada Calon Paskibraka yang Lolos ke Tingkat Kabupaten hingga Nasional

Sedangkan pelatih yang terlibat dalam pemusatan latihan tersebut adalah dari unsur TNI Polri, Purna paskibraka, tim medis dari Dinkes Sinjai.

“Jadi mereka (Calon Paskirbaraka) tidak hanya dilatih secara fisik tapi juga dilatih mental dan spiritualnya,” pungkas Irvan yang juga staf Ahli Bupati Sinjai di acara Penerimaan dan Pembukaan Pemusatan pelatihan calon Paskibraka Kabupaten Sinjai, seeta pelepasan calon Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional Senin (22/7/2019) malam, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Disebutkan, jumlah keseluruhan calon paskibraka yang mengikuti seleksi sejak beberapa bulan terakhir sebanyak 456 orang dari 41 sekolah SMA Sederajat.

Baca juga: Iseng Menelpon, Warga Lappa Ini Kaget Didatangi Petugas Kesehatan

Dari jumlah itu mengerucut dan yang memenuhi persyaratan sebanyak 222 dan setelah diseleksi kembali terpilihlah sebanyak 70 siswa/siswi terbaik.

Tahun ini Pemkab Sinjai kembali meloloskan 2 putra terbaiknya untuk mewakili Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel, dan 1 putri yang lolos ke tingkat Nasional. (Adi)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU