oleh

DPRD Setuju Ranperda APBD 2018 Ditetapkan Menjadi Perda Oleh Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai sepakat Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 ditetapkan menjadi Perda.

Persetujuan Ramperda tersebut disepakati bersama DPRD Sinjai melalui rapat Paripurna di ruang Rapat DPRD Sinjai, Senin (22/7/2019) malam.

Wakil Ketua II  DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi dalam pidato pengantarnya menyampaikan penyerahan ranperda ini berdasar pada Peraturan Menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah khususnya dalam pasal 305 ayat 1.

Baca Juga: Ini Harapan Ketua DPRD untuk Kejari Sinjai

Dalam pasal itu ditegaskan bahwa Ranperda pelaksanaan APBD yang telah disetujui bersama dan rancangan peraturan Bupati tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sebelum ditetapkan oleh Bupati/Walikota paling lama tiga hari kerja disampaikan kepada Gubernur untuk di evaluasi dengan maksud agar Ranperda dan Rancangan Peraturan Bupati tidak bertentangan dengan kepentingan umum.

“Ranperda pelaksanaan APBD telah di evaluasi oleh tim evaluasi Pemerintah Provinsi Sulsel dengan kesimpulan bahwa sudah sesuai kepentingan umum dan peraturan yang lebih tinggi,” pungkasnya

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa penyerahan kembali Ranperda ini merupakan rangkaian akhir dari seluruh tahapan pembahasan setelah penyerahan dan pandangan umum fraksi-fraksi yang dilanjutkan dengan pembahasan antara badan anggaran DPRD dan tim rapat pleno.

” Saya mengharapkan agar bentuk sinergi kemitraan dan kerjasama seperti ini dapat tetap terpelihara antara seluruh lembaga di Daerah ini guna menjamin kelancaran penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Pelaksanaan Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan demi terwujudnya tujuan penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan pelayanan kemasyarakat yang baik, ” harapnya.

Selain itu A. Seto juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan pengawasan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam tahun anggaran sebelumnya.

” Bentuk dukungan ini yang memberikan dampak luar biasa pada sistem tata kelola keuangan yang semakin baik dengan dipertahankannya WTP dalam pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Bangga Kepada Calon Paskibraka yang Lolos ke Tingkat Kabupaten hingga Nasional

Sebelumnya Sekretaris DPRD Lukman Mannan membacakan naskah persetujuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Bupati Sinjai.

Turut hadir Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai, Sekda, para Asisten Setdakab, staf ahli Bupati, para Kepala OPD, Kabag, serta tamu undangan lainnya. (Adi)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU