oleh

Tingkatkan Kualitas Persepakbolaan, Karang Taruna Sulo Lipu Desa Aska Gelar Turnamen

SINJAI, Suara Jelata— Untuk mendorong peningkatan kualitas maupun kuantitas persepakbolaan, Karang Taruna Sulo Lipu Desa Aska akan menggelar Turnamen Sepak Bola Cup 1 2019.

Turnamen ini rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Buareng Daeng Parani, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai pada tanggal 4 sampai 21 Agustus 2019.

Ketua Karang Taruna, Saiful, mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya di gelar Karang Taruna Sulo Lipu yang diikuti 16 tim yang berasal dari berbagai desa.

Salah satu persyaratan dari turnamen ini adalah pemain dalam satu tim yang bertanding harus berdomisili di desa setempat (lokal) tidak boleh dari desa lain.

“Melalui turnamen sepak bola ini, diharapkan sebagai ajang memupuk persatuan dan kesatuan generasi muda. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menghindarkan pemuda dari pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba maupun obat terlarang,” kata Fang Iful, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Fang Iful berharap pada pertandingan ini peserta tetap menjunjung sportivitas. Yang kalah jangan patah semangat dan tetap berlatih, yang menang tetap pertahankan prestasi.

Adapun para pemenang di Turnamen ini akan mendapatkan piala, dan uang pembinaan.

Sementara, Kaur Pembangunan Desa Aska, Lutfi L menambahkan, Karang Taruna Desa Aska Sulo Lipu diharapkan menjadi barometer organisasi kepemudaan dengan melakukan berbagai terobosan-terobosan kreatif.

”Banyak hal lainnya yang bisa dilakukan Karang Taruna kedepan yang bisa memotivasi pemuda baik dalam desa maupun luar desa,” kuncinya.

Aisyah

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU