oleh

BAZ Bapenda Sulsel Kurban 3 Ekor Sapi Asal Flores, Malik : Kita Akan Bagikan Ke Warga Kurang Mampu

Paparazziindo.com – Hari Raya idul Adha yang dirayakan Ummat Islam, menjadi momen penting untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu, hampir diseluruh penjuru dunia ummat Islam marayakan dan melakukan pemotongan hewan kurban usai sholat Id, sesuai ajaran Nabi Muhammad Saw dan Perintah Allah.
Seperti halnya yang dilakukan Badan Amil Zakat ( BAZ ) Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan, Tahun ini melaksanakan kurban 3 ekor Sapi asal Flores, meski pada tahun ini agak berbeda pada Tahun lalu, jumlah Sapi kurban yang disembelih sebanyak 9 ekor.
Namun kondisi itu bukan penghalang untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua BAZ, Abdul Malik yang ditemui Paparazzi di ruang kerjanya,senin ( 12-08-2019 ), mengaku, ” Penyembelihan hewan kurban 3 ekor Sapi yang kita lakukan ini, semata karena Allah Swt, dan akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, agar bisa ikut merasakan, meski hanya 3 ekor Sapi dibanding Tahun lalu 9 ekor sapi, tapi alhamdulillah kita bisa bagikan ke masyarakat sebanyak 300 kilo lebih, semoga yang kita lakukan ini bernilai ibadah, ” ucapnya.
Sementara Ketua Panitia penyelenggara penyembelihan Sapi kurban, Anwar, menyampaikan, Sapi 3 ekor yang kita sembelih ini berasal dari Flores, setiap tahunnya kita memang selalu beli Sapi Flores, alasannya karena Daging Sapi Flores per ekor lebih banyak ketimbang Sapi Lokal, harganya juga satu ekor tidak terlalu mahal 14 juta, selain itu dagingnya juga empuk dimakan,” tutupnya. ( Elang Suganda )

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU