oleh

Ihwan, Siswa SMKN 4 Sinjai Lolos Seleksi SMA/SMK Mengenal Nusantara di Papua

SINJAI, Suara Jelata— Seorang siswa SMKN 4 Sinjai Kecamatan Pulau Sembilan, Ihwan, lolos seleksi kegiatan siswa SMA/SMK Mengenal Nusantara di Papua yang diadakan PT. Semen Indonesia melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Selasa, (13/08/19).

Kegiatan seleksi tersebut diikuti seluruh SMA/SMK di wilayah Disdik Sulawesi Selatan, yaitu seleksi administrasi dan menampilkan bakat masing-masing.

Baharuddin ST., M.Pd selaku Kepala UPT SMKN 4 Sinjai menjelaskan, Ihwan merupakan satu-satunya siswa yang berasal dari Kabupaten Sinjai yang terpilih berdasarkan SK Kadis Provinsi Sulsel No. 188.4/1218/P.SMA./DISDIK.

”Ada 27 Siswa dan sekolah yang lolos berkas, salah satunya siswa kami, Ihwan. Ia merupakan siswa kelas XII yang punya bakat dibidang seni dan olahraga. Atas dasar itu, kami ikutkan seleksi SMA Mengenal Nusantara dan alhamdulillah lolos,” jelasnya.

Kepala Sekolah yang dikenal ramah ini juga menambahkan bahwa hari ini, Selasa, (12/8) siswanya sudah berangkat ke Makassar dan akan mengikuti pembekalan selama 2 hari disana, dan kemudian dijadwalkan berangkat tanggal 15 Agustus ke Papua.

Diketahui, para peserta tersebut selama kurang lebih 10 hari di Papua akan melakukan beberapa kunjungan sesuai jadwal yang ditetapkan, diantaranya Penerimaan di Rujab Gubernur Papua serta kunjungan ke Universitas Cenderawasih dan beberapa tempat wisata yang ada di Papua.

Atir

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU