oleh

Juarai Festival Pangan Lokal B2SA, PKK Pulau IX Wakili Sinjai Ditingkat Provinsi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus PKK Kecamatan Pulau IX (Sembilan) berhasil keluar menjadi yang terbaik pada Festival Pangan Lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 digelar Dinas Ketahanan Pangan di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/08/19)

PKK Kecamatan Pulai IX dibawah kepemimpinan dr. A. Riasti Ica Ardila, meraih juara satu dengan 327 poin, disusul Kecamatan Bulupoddo dengan 322 poin, serta Kecamatan Sinjai Utara dengan 314 poin.

Sedangkan Harapan satu diberikan kepada PKK Sinjai Tengah, harapan dua kecamatan Sinjai Timur dan Harapan tiga diberikan kepada Sinjai Borong.

Baca Juga: Pengurus PKK Kecamatan Ikuti Lomba Pangan Lokal B2SA

dr. A. Riasti Ica Ardila, yang ditemui mengaku bersyukur dalam Festival Pangan Lokal B2SA ini bisa menjadi yang terbaik dan mengungguli Kecamatan Bulupoddo yang notabene peraih penghargaan kategori Kreasi Terbaik Menu B2SA Tingkat Nasional pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVII (37) di tahun 2017 lalu.

Pihaknya mengaku akan terus berbenah diri dan menyiapkan segala potensi pangan lokal Pulau IX untuk mengikuti Lomba pada tingkat Provinsi.

“Tentu sangat senanglah dan beryukur, amplang berbahan dasar ikan yang kami unggulkan bisa membawa kami meraih juara,” katanya.

Terpisah, Kadis Ketahanan Pangan Sinjai, Sulta H Tare menuturkan, pemenang pada festival pangan lokal B2SA akan diikutkan pada lomba tingkat provinsi.

Baca Juga: Hadirkan Pengelola Puskesmas, Dinkes Provinsi Monev Program Indonesia Sehat di Sinjai

“Kita akan ikutkan nanti dan bersaing dengan 23 Kabupaten/Kota lainnya di Sulsel,” jelasnya.

Piala Festival Pangan Lokal B2SA tersebut diserahkan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong dan diterima Ketua TP PKK Pulau IX dr. A. Riasti Ica Ardila. (Ayu)

Editor/Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU