oleh

Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Acara Festival Pangan Lokal

Humas.sinjaikab.go.id-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Apresiasi Acara Festival Pangan Lokal yang digelar di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai pada Selasa, (13/08).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang hadir pada Festival Pangan Lokal menyatakan dukungannya terhadap kegiatan seperti ini. Beliau menilai kegiatan festival pangan lokal dapat memotivasi para ibu rumah tangga dalam menciptakan ragam kreasi menu olahan pangan yang bergizi dan sehat dikonsumsi.

“Kegiatan Festival sekaligus sebagai sosialisasi pangan lokal merupakan giat yang mampu memacu kreativitas masyarakat dalam menyediakan menu olahan yang sehat dan tetap nikmat untuk dikonsumsi.

Kabupaten Sinjai merupakan Wilayah yang memiliki Potensi lokal yang komplit berupa sektor hasil laut maupun pertanian. Potensi pangan inilah yang kemudian diolah untuk menghasilkan menu yang sehat untuk disajikan. Kedepannya Tim Penggerak PKK yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai akan berupaya agar kegiatan tahunan seperti ini akan terus diadakan untuk senantiasa memberikan dampak positif bagi masyarakat.” Harapnya.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai juga berharap agar para kader PKK bergerak aktif mensosialisasikan kegiatan seperti ini. Beliau berharap agar para kader PKK di bawah binaan dari TP.PKK Kecamatan maupun Desa senantiasa berperan serta dalam ikut menyejahterakan masyarakat dari segi Sumber Daya maupun Ekonomi melalui kegiatan positif seperti ini.

Ketua TP. PKK Kecamatan Pulau Sembilan sebagai salah satu Ketua TP. PKK Kecamatan yang ikut berpatisipasi sangat menyambut baik acara ini. Menurut ajang Festival Pangan Lokal yang diadakan memberi ruang bagi para Pengurus PKK maupun masyarakat untuk bisa mengekspos sumber daya pangan lokal dari daerah masing-masing.

“Ajang Festival yang menampilkan lomba kreasi hasil olahan pangan ini, berarti memberikan kesempatan bagi setiap masyarakat maupun kader PKK terutama dari kecamatan terpencil seperti Pulau Sembilan untuk mampu menunjukkan hasil kreativitas maupun variasi olahan makanan yang sehat dan bergizi. Karena setiap kecamatan ataupun wilayah di Kabupaten Sinjai masing-masing memiliki potensi bahan pangan lokal yang berbeda, baik dari segi hasil laut maupun pertanian dan perkebunan.” Jelasnya.

TRENDING :  Wabup hadiri Komsos Pemda dan Kodim 1424 Sinjai.

Kecamatan Pulau Sembilan berhasil meraih Juara Pertama dalam ajang lomba Festival Pangan Lokal Tahun 2019.

Penulis : Ayu

Editor : UB

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU