oleh

TP PKK Pulau Sembilan Kembali Juarai Lomba B2SA Tingkat Kabupaten Sinjai

loading...

SINJAI, Suara Jelata— Tim Penggerak PKK Kecamatan Pulau Sembilan kembali menjuarai lomba di Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Selasa, (23/08/2019).

Lomba B2SA tersebut diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Sinjai dengan menampilkan menu kreatif dan inovasi berwirausaha.

Syamsul Habibi, salah satu TP PKK Kecamatan Pulau Sembilan menjelaskan tahun ini TP PKK Kecamatan Pulau Sembilan kembali menjadi juara yang ke 2 kalinya berkat menu makanan pokok yang ditampilkan berbahan dasar ubi kayu dan amplan ikan tuna untuk cemilannya.

”Salah satu menu yang kami tampilkan tadi 1 kotak makanan pokok yang berisi ubi yang dikeringkan lalu dihaluskan, telur gulung isi tahu serta kerupuk amplenan ikan tuna 3 rasa dan untuk minumannya terbuat dari jus bayam,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa tadi panitia sempat menyampaikan kepada mereka jika yang menjadi nilai tambahan karena adanya bahan ubi kayu, padahal di Pulau tidak ada ubi kayu tetapi mampu menampilkan menu kreatif dan inovasi dari bahan ubi kayu.

Diketahu, tahun ini TP PKK Kecamatan Pulau Sembilan kembali akan mewakili Kabupaten Sinjai untuk lomba ditingkat provinsi nanti.

Atir

Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU