oleh

Wabup-Wakil Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Festival Pangan Lokal B2SA, Ini Harapannya

Paparazziindo.com — Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri pembukaan Festival Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2019 di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/8/2019).

Festival yang digelar Dinas Ketahanan Pangan kerjasama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Sinjai ini, turut dihadiri Ketua TP. PKK Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati, dan para Kepala OPD.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dalam upayanya mewujudkan salah satu pilar utama ketahanan pangan menuju kemandirian, terutama pada tingkat individu, rumah tangga, dan daerah,” ucap Hj. Andi Kartini Ottong, Wakil Bupati Sinjai.

Dalam memperkuat pembangunan ketahanan pangan, kata Wabup, Pemkab berupaya untuk menjamin ketersediaan, baik jumlah, mutu, merata, terjangkau, dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

Hal senada diungkapkan Jamaluddin, selain mengapresiasi acara festival, ia juga berharap kaum ibu rumah tangga bukan hanya meningkatkan wawasan tetapi semakin kreatif dan inovatif dalam mengolah dan mengkreasikan bahan makanan.

“Konsumsi pangan berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi lengkap sesuai kebutuhan dengan jumlah yang berimbang. “Semoga kaum ibu gencar mensosialisasikan pengolahan menu pangan beragam bergizi seimbang,“ harapnya. (*)

Editor/Ashari

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU