oleh

Empat Pilar Taklukkan Lomba Panjat Pinang 10 Meter, Lurah Balangnipa : Kita Bersatu Pasti Bisa

Paparazziindo.com — ‘Empat Pilar : TNI, Polri, Pemerintah, dan Masyarakat bersatu, maka mutlak tercapai’ ujar sebagian besar masyarakat Kelurahan Balangnipa, Kabupaten Sinjai usai menyaksikan Semarak Merdeka ke-74 Tahun di Lapangan Gelora Massa Sinjai.

Bagaimana tidak, aksi heroik yang diperlihatkan Babinsa Balangnipa Serda Suwardi, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Briptu Ahsan, Lurah Balangnipa Muhammad Azharuddin, dan elemen masyarakat yang didominasi oleh pemuda mampu menaklukkan tinggi sepuluh meter lomba panjat pinang.

Tidak hanya itu, teriakan apresiasi, riuh tepuk tangan, dan denyut kagum dari ribuan warga yang menyemut bak gelora membara di lapangan, mampu membangkitkan semangat para peserta.

Aksi heroik yang menyampaikan pesan moral ‘Kita Bersatu, Kita Bisa’ ini berawal dari sekelompok pemuda yang merupakan tim peserta panjat pinang tak mampu mencapai puncak walaupun telah berusaha cukup lama. Memasuki pukul 17.30 Wita pohon pinang belum juga ditaklukkan dan hingga akhirnya terdorong semangat bersatu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah Balangnipa berbaur menyatu dengan peserta lomba. Alhasil dengan sekali strategi, satu komando, satu tekad dengan kekuatan kebersamaan, pucuk mencapai puncak, mengibarkan bendera merah putih dengan hadiah yang membahagiakan.

“Sangat senang bisa berpartisipasi, kalau kita bersatu pasti akan bisa,” kata Lurah Balangnipa yang dikenal muda dan akrab dengan kalangan Wartawan ini, Minggu (18/8/2019).

“Pak Lurahku, Pak Lurah Balangnipa. Hebat, kuat, dan merakyat,” sambung Ebol, warga Balangnipa.

Diketahui, Semarak Merdeka ke-74 Tahun 2019 yang digelar Komunitas Rument Sinjai dalam memperingati HUT Republik Indonesia ini, menyajikan berbagai lomba. Diantaranya lomba Panjat Pinang, Tarik Tambang, Bakiak, Joget Balon, dan lomba hiburan lainnya. Pesertanya diikuti anak-anak hingga kalangan ibu-ibu.

(Ashari)

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU