oleh

SADAP : Jaga Persatuan dan Kesatuan, Bugis Makassar Papua Bersaudara

MAKASSAR, BB — Bakal calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (Sadap) mengingatkan dan mengimbau warga Kota Makassar untuk tidak terpancing dan terprovokasi dengan sejumlah informasi yang beredar di media sosial (medsos) terkait aksi di Papua.

“Saudaraku di Makassar janganki terpancing dan terprovokasi dengan isu yang tidak jelas yang bisa memperkeruh keadaan. Orang Papua saudara kita. Kita Makassar kita Papua. Jaga persatuan,” kata SaDap, Selasa (20/8/2019).

Menurut Sadap, sejak dulu masyarakat Papua dan warga Bugis Makassar yang berdomisili di Papua sudah berbaur tanpa ada konflik.

Olehnya itu, lanjutnya, ia meminta warga Bugis Makassar, baik di perantauan terlebih yang ada di Kota Makassar agar menjaga kerukunan dan ketertiban hidup bermasyarakat.

“Saya banyak teman dari Papua. Sejak dulu orang Papua dan orang Sulsel bersahabat. Saling menghormati, ” kata Sadap.

Kendati mengungkapkan, bahwa sebelumnya Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan tegas dan menjamin keamanan para masyarakat dan mahasiswa Papua yang berada di Sulsel, terutama di Kota Makassar.

“Saya sangat mendukung penuh imbauan dan langkah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulsel dan terlebih lagi di Kota Makassar. Beliau menjamin kemanan masyarakat Papua. Maka dari itu marilah kita hargai Gubernur kita yang sudah menjamin keamanan Masyarakat Papua (Mahasiswa Papua). Bahkan Asramanya diperbaiki oleh beliau,” ujarnya.

SADAP menambahkan, bahwa pihaknya juga menyampaikan masyarakat Bugis Makassar yang berada di Papua sana agar tidak panik dan meninggalkan Papua.

“Saudaraku yang ada di Papua sana agar jangan panik dan meninggalkan Papua. Karena di Makassar warga Papua dijamin keamanannya oleh Pak Gubernur Sulsel, Kapolda, Wali Kota Makassar dan Kapolreatabes Makassar. Suasana di Makassar juga kondusif,” cetus SAdAP.

TRENDING :  Innalillahi Wainna’ilahi Rojiun, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

Editor : Arjuna Sakti

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU