oleh

Ajang Promosi Wisata, Desa Bonto Tengnga Kembali Ditunjuk Wakili Sinjai Ke Tingkat Nasional

Humas.sinjaikab.go.id-Sukses menjadi Juara Kedua Lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, tak menyurutkan semangat Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai untuk terus berinovasi dan mengikuti berbagai kompetisi. Beberapa waktu lalu Bonto Tengnga di nobatkan sebagai juara II lomba Desa tingkat Provinsi. Kali ini Desa yang di pimpin Kaswan Hamid itu kembali mendapat kehormatan untuk mewakili Kabupaten Sinjai dalam lomba Desa Wisata tingkat Nasional yang di adakan oleh Dirjen Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat Desa PDT dan Transmigrasi RI.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai dalam membina Desa Bonto Tengnga khususnya dalam hal destinasi wisata Pattiro- Tiroang.

“Disparbud Sinjai sudah jauh-jauh hari melakukan pembinaan dan persiapan yang matang untuk perhelatan tersebut. Selain penataan obyek wisata yang utama adalah administrasinya,” jelas Sekretaris Disparbud Sinjai, Andi Mandasini di kantornya, Kamis (23/8).

Dengan adanya lomba ini sedianya dapat memotivasi desa lain yang mungkin belum berkembang. Dengan adanya kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi untuk lebih giat lagi menata kawasan desa wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Sinjai. “Tentunya sesuai dengan standarisasi, dengan harapan kemajuan kepariwisataan Sinjai bisa berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Hamid menegaskan, dari segi pembenahan pihaknya mengaku konsisten untuk ikut pada even kali ini.

”Bisa di katakan sudah tidak ada lagi pembenahan. Meskipun masih ada beberapa hal yang harus kami siapkan tapi itu bukan hal sulit untuk kami lakukan. Sebab memang dari awal semua lapisan masyarakat yang ada di Desa Bonto Tengnga berkomitmen untuk bagaimana kemudian desa kami bisa menjadi tujuan wisata yang cukup di perhitungkan. Meskipun kita akui banyak distinasi wisata yang dimiliki daerah lain di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

TRENDING :  Plt. Asisten I buka peningkatan kapasitas implementasi kurikulum.

Kaswan berharap untuk mendukung semua itu tidak terlepas dari perhatian dan bantuan serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai sehingga komitmen itu bisa kita wujudkan.

“Strategi terbaik untuk mengembangkan pariwisata dengan meningkatkan partisipasi pemerintah dan masyarakat secara utuh adalah salah satu cara meningkatkan kemajuan desa wisata itu sendiri,” kunci Kaswan Hamid.

Penulis : Ime

Editor : UB.

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA HUMAS SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU