oleh

Sigap, Pemkab Sinjai Selamatkan Ratusan Hektar Sawah Terancam Kekeringan

Paparazziindo.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berupaya menyelamatkan ratusan hektar sawah masyarakat dari ancaman kekeringan di Lembang Gogoso, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu, (21/8/2019).

“Pada wilayah yang sama, memang masih tersisa tanaman padi ditengah ganasnya kemarau. Sementara letak saluran irigasi Balang Riri, sumber mata air satu-satunya yang mengalami kerusakan dan dekat dengan persawahan ini kita perbaiki, walaupun sebelumnya para petani telah bergerak lebih awal dengan bergotong royong menggunakan biayanya sendiri,” ungkap Andi Syarifuddin, Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Sinjai.

Sementara, Kepala BPBD Sinjai, Budiaman yang sebelumnya meninjau langsung lokasi kekeringan dengan merespon cepat mengkoordinasikan ke Dinas PUPR mengaku, langkah yang dilakukan merupakan indikasi sederhana akan kesigapan pemerintah membantu masyarakat.

“Bantuan yang hari ini diserahkan oleh Bidang PSDA Dinas PUPR, baik yang berbentuk material maupun mobilisasi sumber daya aparat, tentu diharapkan bisa menjadi bagian dari solusi mengatasi permasalahan petani setempat,” katanya.

“Selain itu, bantuan lainnya juga telah diberikan oleh Dinas Pertanian Sinjai berupa satu unit mesin pompa air dalam menyelamatkan tanaman padi yang tersisa,” tambahnya. (*)

Editor/Ashari

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU