oleh

Perkuat Jaringan Kerjasama, Pemkab Sinjai Siap Wujudkan Program Smart Kampung

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong terus melakukan penguatan sinyal kerjasama dengan berbagai pihak.

Kerjasama itu dilakukan agar program Smart Kampung/Smart City yang masuk daftar visi misi Pemkab Sinjai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengungkapkan, Pemkab melalui Diskominfo saat ini terus melakukan upaya untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam merealisasikan program tersebut.

Baca Juga: Berkat Kreativitas Aparat Desa, Wisata Alam Pattiro-Tiroang Hasilkan Puluhan Juta, Benarkah Itu? Lihat

Pihaknya, juga akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai atau kerjasama dengan Pemda untuk membangun jaringan.

Rencana kerjasama itu dalam rangka melatih peningkatan sumber daya manusia (SDM), sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi akan maksimal.

“Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung,” katanya saat mendampingi Bupati pada Raker Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Bali, Rabu, (21/8/2019)

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI Rudiantara memberikan sinyal positif terkait program tersebut.

Baca Juga: Pegawai PA Sinjai Simulasi dan Latihan Penanggulangan Bencana Dari BPBD

Menurut Rudiantara, hal ini menunjukkan komitmen Bupati bukan hanya di bidang komunikasi dan informatika, namun juga bagaimana teknologi informatika dapat menjadi instrumen dalam melakukan percepatan pelayanan publik di berbagai bidang.

“Hal ini sangat sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membangun daerah hingga ke pelosok. Kami sangat mendukung upaya Bupati dan jajarannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses jaringan internet,” katanya saat Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melakukan audience di Kantor Kementerian Kominfo RI, Jakarta, Rabu (31/7/2019) lalu. (*)

Editor/Andis

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU