oleh

Dampak Kekeringan Di Sinjai, Petani Merugi Sekitar 3 M

Paparazziindo.com — Dampak kekeringan lahan pertanian di Kabupaten Sinjai semakin meluas. Akibatnya, gagal panen padi bagi petani ditaksir mengalami kerugian milyaran rupiah.

Hal ini diutarakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman yang ditemui, Minggu (25/8/2019). Menurutnya, sejak kemarau Juli kemarin, lahan sawah yang telah ditanami padi di sejumlah kecamatan terancam gagal panen dan semakin bertambah banyak.

“Sesuai data sementara yang kami peroleh saat turun langsung ke lokasi dampak kemarau ini, petani ditaksir mengalami kerugian 3 Milyar lebih karena gagal panen. Itu berada di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, Sinjai Timur, dan Sinjai Selatan. Dan ini belum termasuk di Kecamatan Bulupoddo, karena kami sementara merencanakan untuk meninjau lokasinya besok,” ungkapnya.

Gagal panen yang terjadi, lanjut Budiaman, kemungkinan diakibatkan karena petani menjalani keterlambatan dalam menanam, namun pernyataan ini ditepis oleh petani yang kami temui di lapangan. “Mereka tidak mau dikatakan terlambat, sebab mereka telah sesuaikan dengan kondisi/cuaca saat itu,” ujarnya.

“Tindaklanjut terkait ini kita tunggu saja, waktu dekat akan ada jumpa pers dengan gabungan OPD membidangi dalam mengantipasi dampak kemarau dan kedepannya bisa diminimalisir,” kuncinya.

(Ashari)

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU