oleh

Infrastruktur Di Pulau Kambuno Sinjai Dikeluhkan Warga, Pelayanan Kantor Camat ‘Mati Suri’

Paparazziindo.com — Warga Pulau Kambuno Desa Harapan, Kecamatan Pulau IX, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menyayangkan fasilitas infrastruktur tidak memadai didaerahnya, lantaran luput dari perhatian Pemerintah.

Fasilitas jalan dengan kondisi rusak, tepatnya disamping Kantor Camat Pulau IX. (Ashari/Paparazziindo.com).

“Disini itu pak, fasilitas infrastrukturnya sangat jauh berbeda dengan kecamatan lain di Sinjai. Lihat saja itu pak, jalan rusak berlubang yang sudah lama dimakan usia tidak ada perhatian pemerintah untuk diperbaiki, padahal itu adalah kewenangan kabupaten,” ketus Immang, warga Pulau Kambuno sambil menunjuk jalan rusak yang dilalui rombongan pelajar dari Desa Persatuan, Pulau Kanalo,” Kamis (29/8/2019).

Tak hanya itu pak, sambung Immang, keterbatasan akan pelayanan di Kantor Camat masih diresahkan warga. “Bayangkan pak, jika mau mengurus dan butuh tanda tangan Camat, namun tidak ada, bahkan kantornya tutup. Berbeda dengan pelayanan yang ada di Polsek. Jadi jangan heran pak kalau Mapolsek Pulau IX selalu ramai dikunjungi warga,” ucapnya.

Kantor Camat Pulau IX. (Elang/Paparazziindo.com).

Hal senada diungkap Arfah. “Pegawai Kantor Camat Pulau IX hampir setiap hari tidak pernah berkantor, tapi gaji terima terus tiap bulannya,” katanya.

Sementara Basir, nelayan yang juga sebagai pembudidaya rumput laut ini, berkeluh dengan jaringan penerangan. “Disini sangat sering mati lampu dari pagi hingga sore, nanti menyala kalau malam pak. Kami juga berharap ada lampu penerangan di dermaga saat malam, mudah-mudahan ada perhatian dari PLN kedepan,” kesahnya, sambil menunjuk ujung jembatan tempat bersandarnya sejumlah kapal.

“Semoga Bapak Bupati bisa mendengar dan memperhatikan keluhan kami disini. Karena biar bagaimanapun, kami juga adalah bagian dari Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

(Ash/Elang)

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARTIKEL TERDAHULU